Kaba Pemko Bukittinggi

Pembangunan MPP Bukittinggi Tahap II Selesai

Bukittinggi, KABA12.com — PT.Murni Karya Mandiri telah menyelesaikan pekerjaan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) tahap I dan II. Pekerjaannya pun telah diserahterimakan kepada Dinas PMPTSPPTK, Sabtu (28/11) lalu.

Untuk pembangunan Mall Pelayanan Publik itu di Bukittinggi, Pemko bersama DPRD Bukittinggi telah menganggarkan dana sejak tahun 2019 lalu. Pekerjaan dilaksanakan tiha tahap, tahap I tahun 2019, tahap II tahun 2020 dan tahap III tahun 2021.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Tenaga Kerja (PMPTSPPTK) Bukittinggi, Isra Yonza, menjelaskan, untuk tahap I pada tahun 2019 dianggarakan sebesar Rp 12.297.330.000,- dengan pekerjaan kerangka gedung. Tahap II tahun 2020 sebesar Rp 9.781.381.000,- dengan pekerjaan menyiapkan lantai I dan sebagian lantai II.

“Sedangkan untuk tahap III sudah dianggarkan dalam APBD Kota Bukittinggi tahun 2021 sebesar Rp 5,5 milyar untuk penyempurnaan lantai II dan yang lainnya,” ujar Isra Yonza didampingi PPTK-nya Hendri Samanta.

Untuk pembangunan Gedung Mall Pelayanan Publik ini untuk tahap I sesuai hasil tender dikerjakan oleh PT. Murni Karya Mandiri. Tahap II kembali dimenangkan PT. Murni Karya Mandiri dengan Konsultan Pengawas CV.Inti Karya Tiga Mitra. Untuk dua tahap, pemko merasa puas dengan hasil pekerjaannya, bahkan pekerjaan selesai lebih awal.

“Alhamdulillah pekerjaannya baik dan selesai lebih awal. Bahkan sudah diserahterimakan dari pelaksana pekerjaan PT. Murni Karya Mandiri kepada Dinas PMPTSPPTK pada Sabtu (28/11) lalu,” ujar Isra Yonza.

Dengan telah selesainya pembangunan tahap II ini, maka gedung ini sudah bisa dioperasionalkan. Sebab, sudah tersedia counter untuk instansi vertikal dan SKPD yang tersedia pada Mall Pelayanan Publik ini.

“Dan kita harapkan bulan ini Gedung Mall Pelayanan Publik ini diresmikan dan sekaligus dapat dimamlnfaatkan masyarakat,” ujar Isra Yonza, Selasa (01/12).

Pembangunan Mall Pelayanan Publik ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang mudah, murah dan nyaman. Karena semua pelayanan dari instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah serta BUMN/BUMD akan ditempatkan di Mall Pelayanan Publik dengan sarana prasarana yang representatif.

“Artinya, ratusan perizinan dapat diurus di Mall Pelayanan Publik ini. Karena menurut rencana ada 19 instansi vertikal dan 3 SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi yang menempati Mall Pelayanan Publik ini, seperti Dinas PMPTSPPTK, Disdukcapil dan Badan Keuangan. Khusus untuk Dinas PMPTSPPTK menerbitkan 79 perizinan, sedangkan yang lainnya, seperti pengurusan SIM, Paspor, Pajak, IMB, KTP, Akta Kelahiran dan banyak lagi urusan administrasi yang dapat diurus di Mall Pelayanan Publik ini,” jelasnya.

Kehadiran Mall Pelayanan Publik ini, akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan administrasi. Masyarakat tidak perlu lagi masuk kantor keluar kantor untuk mengurus perizinan yang dibutuhkannya.

“Cukup di satu gedung Mall Pelayahan Publik ya g berada di daerah Belakang Balok ini, semua urusan dan perizinan yang dibutuhkan masyarakat sudah dapat dilayani,” tambah Isra Yonza.

Sementara itu, Direktur PT. Murni Karya Mandiri, Omrianto sangat berterima kasih kepada Pemko Bukittinggi atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan melalui lelang terbuka untuk mengerjakan Gedung Mall Pelayanan Publik ini. Ucapan terima kasih juga sampaikan kepada jajaran Dinas PMPTSPPTK yang selalu mengawasi dalam pekerjaan. Sehingga pekerjaan ini dapat diselesaikan sesuai kontrak bahkan siap lebih awal dari kontrak kerja.

“Inilah yang dapat kami persembahkan dan semoga gedung ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat secara keseluruhan dalam memberikan pelayanan administrasi warga kota Bukittinggi,” jelas Omrianto.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });