Kaba Terkini

Raih Peringkat III MTQN ke-XXVIII, Kafilah Sumbar Asal Agam Bangga

Lubukbasung, kaba12.com — Sri Rahma Yulinsani, salah seorang kafilah Provinsi Sumatera Barat asal Kabupaten Agam raih peringkat III pada MTQ Nasional ke-XXVIII, di Kota Padang yang ditutup Wakil Presiden RI, Jum’at (20/11) malam.

Qoriah yang akrab dipanggil Yuli ini mengikuti MTQ Nasional ke-XXVIII di cabang Khattil Qur’an golongan Hiasan Mushaf, sedangkan peringkat I diraih kafilah DKI Jakarta dan Banten peringkat II.

Meski meraih peringkat ketiga, prestasi itu menjadu sebuah kebanggaan luar biasa baginya, apalagi bisa dipercaya memperkuat kafilah Sumbar di MTQ nasional tahun ini.

Apalagi, prestasi yang diukir Yuli kali ini, merupakan prestasi pertama seak ia mengikuti MTQ tingkat nasional.

“Alhamdulillah, setelah tiga kali mengikuti MTQ tingkat nasional, tahun ini Allah memberikan yang terbaik bagi saya dengan memperoleh peringkat III,” ujar Yuli mengutip AMCNews.com.

Dikatakan Yuli, dia sudah mempersiapkan diri dari jauh hari untuk mengikuti MTQN ini, bahkan sejak dua tahun terakhir setelah mengikuti MTQN di Medan telah mulai dilakukan pembinaan.

Dijelaskan, setelah mewakili kabupaten Agam pada MTQN tingkat provinsi di Kota Solok tahun lalu, Yuli juga difasilitasi untuk mengikuti pendidikan non formal di Pondok Pesantren Kaligrafi Al-Qur’an Lemka Kota Sukabumi, Jawa Barat selama satu tahun.

Yang menarik, ulas Yuli, saat babak final, ia justru berhadapan dengan gurunya sendiri saat mengikuti pendidikan non formal di Ponpes Kaligrafi Al-Qur’an Lemka tersebut.

“Ketika berhadapan dengan guru difinal ya pasti bangga, ini suatu kebanggaan yang luar biasa bagi saya,” ujarnya.

Anak Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek ini, diketahui juga memiliki prestasi membanggakan saat mengikuti MTQN tingkat Sumbar.

Dijelaskan, MTQN tingkat Sumbar yang diikutinya, sudah lima kali dengan beragam prestasi, mulai dari harapan II hingga peringkat I yang telah diraih dua kali berturut-turut.

“Prestasi yang diraih ini, tidak lepas dari iringan do’a baik diri sendiri maupun orang tua dan saudara, kami sangat berterimakasih atas dukungan dan doa semua pihak,” sebutnya.

Sementara Surya Wendri, Kabag Kesra Sekab. Agam mengapresiasi prestasi yang telah diraih Sri Rahma Yulinsani.

“Ini sebuah prestasi yang luar biasa, karena ini adalah iven nasional yang mengikutinya juga qori dan qoriah terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia,” katanya.

Surya Wendri berpesan agar Yuli tidak cepat merasa puas, tapi ia minta untuk jadikan prestasi ini sebagai pelecut untuk lebih giat berlatih ke depannya.

MTQ Nasional ke-XXVIII ini keluar sebagai juara umum adalah Provinsi Sumatera Barat, peringkat kedua DKI Jakarta dan Jawa Timur peringkat ketiga.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top