Kaba Terkini

Pemkab. Agam Ajak Warga Bijak Pilih Produk Kosmetik Yang Aman dan Sehat

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam M.Dt.Maruhun, mengajak masyarakat untuk bijak memilih produk kosmetik yang aman dan sehat untuk digunakan.

Pengetahuan tentang kandungan bahan berbahaya pada produk kosmetik sangat penting diketahui oleh masyarakat, agar tidak berdampak lain terhadap masyarakat.

Hal itu disebutkan M.Dt.Maruhun, saat menghadiri sosialisasi dan edukasi cerdas menggunakan kosmetik aman, rakyat selamat yang digelar Ade Rizky Pratama, anggota Komisi IX DPR RI bersama BPOM di GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Sabtu,(21/11).

“Ketika berbicara kosmetik, maka sangat identik dengan kaum ibu dan remaja milenial, sehingga harus bijak memilih produk kosmetik,” ujarnya.

Disebutkan, masyarakat harus memiliki pengetahuan yang mumpuni ihwal memilih produk kosmetik, yang harus tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kesehatan.

” Acara edukasi hari ini sangat penting, masyarakat bisa paham produk mana yang cocok, sebab kulit masing-masing memiliki sensitivitas yang berbeda, memilih produk yang aman untuk kesehatan kulit itu penting,” terangnya.

M.Dt. Maruhun,menyebutkan produk kosmetik buatan lokal yang berbahan alami juga harus tetap dikenalkan ke masyarakat, karena cenderung lebih aman karena terbebas dari bahan kimia.

“Kita di Agam ada namanya badak param yang sudah dikenal sejak dahulu, bahannya alami dan belum terkontaminasi,” sebutnya.

Sekab.Agam itu, mengingatkan kepada kaum ibu dan remaja yang hadir pada kampanye edukasi untuk benar-benar menangkap pengetahuan yang diberikan oleh pakarnya dan bisa disampaikan pada keluarga dan orang terdekat.

M.Dt.Maruhun, juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan selalu memperhatikan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Karena sekarang masih pandemi Covid-19, mari kita jaga kesehatan kita masing -masing dengan tetap mentaati protokol kesehatan, apalagi saat ini sudah ada Peraturan Daerah Sumatera Barat mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ,” ujarnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top