Kaba Terkini

Niniak Mamak Satukan Suara Untuk Ramlan- Syahrizal Lanjutkan Kerja Nyata

Bukittinggi, KABA12.com — Dukungan demi dukunga terus mengalir untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatis dan Syahrizal (RaSya). Kali ini dukungan datang dari Niniak Mamak dalam pasukuan Kurai dan warga masyarakat Nagari Garegeh, Koto Selayan.

Hal itu tampak dalam acara “Bacarito Lamak, Carito Kemajuan” bersama Ramlan dan Syahrizal di Kedai Nasi Saiyo Garegeh,Sabtu (21/11).

Dedi Fatria, selaku insiator pertemuan mengatakan, acara ini merupakan kegiatan untuk mellihat sejauh mana pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Wali Kota Ramlan Nurmatias. Selanjutnya mendengarkan rencana yang akan dikerjakan oleh paslon Ramlan dan Syahrizal kedepan.

“Kami melihat yang sudah diperbuat selama ini tidak perlu dipresentasikan lagi, karena kita dapat melihat bersama dan sudah merasakannny. Selanjutnya warga ingin bercerita untuk kemajuan dimasa yang akan datang. Kalau yang diperbuat menurut kami sudah banyak untuk kota ini, termasuk bantuan yang diberikan bagi nagari Garegeh seperti pembangunan Masjid Tabligiyah dan pembangunan perekonomian yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat lainnya,” ujar Dedi Fatria membuka acara Carito Lamak, Carito Kamajuan.

Hadir dalam acara itu, Niniak Mamak Pangka Tuo Nagari, seperti, Datuk Ngamuak Nagari Garegeh, Datuk Majo Nan Sati Nagari Birugo. Pengurus KAN Koto Selayan Datuak Yang Panjang, Datuak Gunung Kayo, Datuak Rajo Mudo, Datuak Malakewi, Datuak Limbago Sati. Selanjutnya hadir juga Datuak Tinggi, Datuak Mangkuto Alam, Datuak Rangkayo Sati dan Datuak Palimo.

Selain Niniak Mamak, hadir anggota DPRD Bukittinggi dari Fraksi PPP, Dedi Fatri dan Irman Bahar serta pengurus DPC PPP Kota Bukittinggi.

Ketua Tim Kampanye RaSya Syarifudin Djas, Ketua Harian dan Juru Bicara M. Nur Idris, Sekjen Tim Kampanye Edison Datuk Mangkuto Basa, Rispayanto serta tokoh masyarakat dan bundo kanduang serta ratusan warga nagari Garegeh.

Dalam pertemuan itu, Ramlan Nurmatias menyampaikan terima kasih atas undangan dan dukungan kepada dirinya bersama Syahrizal.

Ramlan menyampaikan pujian atas kekompakan Niniak Mamak dan warga masyarakat nagari Garegeh. Banyak yang harus dipelajari dari kekompakan bernagari dan berkampung.

Ramlan mencontohkan pembangunan masjid Tabligiyah merupakan simbol kekompakan masyarakat nagari Garegeh.

“Saya berterimakasih atas undangan ini. Terasa lebih bersemangat saya mengikuti pilkada ini karena besarnya dukungan dari Pangka Tuo Nagari dan Niniak Mamak serta Bundo Kanduang. Dukungan ini sangat berharga bagi kami yang maju bersama untuk menjadikan Bukittinggi yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing. Program itu nantinya tentu juga butuh dukungan dari Niniak Mamak dan Bundo Kanduang serta masyarakat Bukittinggi,” ujar Ramlan penuh haru.

Pada kesempatan itu, Ramlan dan Syahrizal kembali meminta izin dan doa restu kepada ninik untuk maju dalam pilkada Bukittinggi.

“Izinkan kami berdua untuk maju serta mohon doa restu dan dukungan dari kita semua,” ujar Ramlan.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Syahrizal Dt.Palang Gagah, mengajak semua Niniak Mamak dan warga Bukittinggi untuk mensukseskan pilkada, sekaligus mensukseskan pasangan RaSya.

Ketua LKAAM Bukittinggi ini meminta doa dan dukungan kepada warga untuk mencoblos Paslon No. 1 pada pilkada 9 Desember yang akan datang.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top