Kaba Terkini

KPU Agam Gelar Simulasi Pemungutan, Penghitungan Suara di TPS 16 Gaduik

Gaduik, kaba12.com — KPU Agam gelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara sekaligus uji coba penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pilkada Serentak 2020, Sabtu (21/11) di TPS 16 Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang.

Menurut pelaksana harian Ketua KPU Agam, Zainal Abadi, simulasi dan uji coba Sirekap dilaksanakan bersama KPPS, dihadiri seluruh PPK di kabupaten Agam.

Dikatakan, kegiatan ini untuk pemantapan persiapan seluruh jajaran KPU dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

Simulasi itu sendiri, ulas Zainal Abadi, sebagai upaya memaksimalkan persiapan termasuk mengantisipasi kekurangan serta kelemahan yang berpotensi muncul dalam kegiatan pada hari H Pilkada Serentak sejak dini, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan.

Ditambahkan, simulasi itu akan dibahas dan dievaluasi dalam bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat PPK, PPS hingga KPPS.

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang dilakukan KPU Agam itu dihadiri berbagai unsur terkait, termasuk jajaran pemerintah kecamatan dan kepala Badan Kesbangpol Agam Yunilson.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top