Kaba Terkini

Operasi Yustisi Tim Gabungan Agam di Lasi, 38 Pelanggar Prokes Terjaring

Candung, kaba12.com — Sebanyak 38 orang warga yang melanggar ketentuan protokol kesehatan terjaring dalam operasi yustisi oleh tim gabungan Agam di Simpang Bukik Lasi Kecamatan Candung, Jum’at (20/11).

Operasi yustisi yang digelar dalam penerapan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Sumbar terkait dengan penerapan protokol kesehatan itu, merupakan rangkaian operasi lanjutan yang dilakukan Pemkab.Agam dalam upaya memutus rantai penyebaran covid19 ditengah masyarakat.

Seperti dijelaskan M.Arnis Koordinator Lapangan Tim Operasi Yustisi Agam, dalam operasi yang digelar di Lasi tersebut, 38 orang yang terjaring tersebut diberi sanksi sosial dengan membersihkan sarana umum dan sanksi denda sebesar Rp100.000/orang.

“Kita dapati 35 orang memilih untuk diberi sanksi sosial dan 3 orang sanksi administrasi atau membayar denda Rp100.000,” jelasnya.

Disebutkan M.Arnis, operasi yustisi dilakukan untuk menggerakkan kesadaran masyarakat pentingnya disiplin mentaati protokol kesehatan untuk menekan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam.

“Peraturan yang ditegakkan untuk memberi efek jera kepada masyarakat yang tidak mentaati aturan prokes bukan untuk menakut-nakuti atau memberatkan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan M.Arnis, memakai masker merupakan media yang paling utama dalam protokol kesehatan apabila beraktivitas di luar rumah.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top