Bukittinggi

Kasat Sabhara Polres Bukittinggi Dimutasi

Bukittinggi, KABA12.com — Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, memimpin serah terima jabatan Kasat Sabhara Polres Bukittinggi di halaman Polres Bukittinggi, Sabtu (31/10).

Adapun Sertijab tersebut dilakukan antara Kasat Sabhara lama AKP Yulandi Rusadi yang dipindahkan menjadi Kasat Sabhara Polres Pasaman Barat, kepada Iptu Asril (Jabatan lama Danki Dalmas 2 Sipasdal Subdit Dalmas Dit Samapta Polda Sumbar).

AKBP Dody menyampaikan, proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri.

“Ini merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis. Ditinjau dari dinamika organisasi di dalam mengantisipasi perkembangan tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks, dan memastikan berlakunya sitem pembinaan manejemen personil Polri guna mendapatkan figur yang memiliki kompetensi sebagaimana yang diharapkan, ” ujarnya.

Jabatan ujar Kapolres mengingatkan, merupakan amanah yang dititipkan, dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah.

“Sat Sabhara bertugas melaksanakan Turjawali dan pengamanan kegiatan masyarakat dan instansi pemerintah, obyek vital, TPTKP, penanganan tipiring, dan pengendalian massa dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta pengamanan markas, ” terangnya.

Kapolres AKBP Dody kepada pejabat yang lama, AKP Yulandi, atas nama keluarga besar Polres Bukittinggi mengucapkan terimakasih atas kerjasama, dedikasi dan pengabdian selama menjabat Kasat Sabhara di Polres Bukittinggi.

“Selamat bertugas atas jabatannya ditempat yang baru. Kepada pejabat baru Iptu Asril, diucapkan selamat atas amanah jabatan yang dipercayakan kepada saudara dan segera melaksanakan apa yang menjadi tupoksinya, ” ucapnya.

Kapolres mengajak segenap insan personil Bukittinggi memanjatkan doa, sehingga dalam melaksanakan tugas pengabdian senantiasa mendapat bimbingan.

“Mari kita bersama-sama meminta petunjuk serta perlindungan-Nya, dan semoga kita dilindungi dan terhindar dari Covid-19 ini,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top