Kaba Terkini

Jelang Pilkada Serentak, Disdukcapil Agam Jemput Bola Rekam e-KTP ke Kecamatan

Maninjau, kaba12.com — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam terus melakukan pelayanan perekaman e-KTP atau KTP elektronik kepada masyarakat agar memiliki hak pilih dalam Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang.

Melalui program jemput bola, Disdukcapil Agam turun ke wilayah Kecamatan guna menuntaskan pelayanan administrasi kependudukan dan perekaman KTP elektronik bagi masyarakat.

Kepala Disdukcapil Agam Misran, melalui Sekretaris Nilawati menyebutkan, program pelayanan jemput bola merupakan upaya  menuntaskan perekaman KTP elektronik bagi masyarakat yang belum memiliki KTP, namun terdaftar sebagai pemilih dalam Pilkada Serentak tahun 2020. Maka dari itu pihaknya langsung turun ke Kecamatan yang sudah dikonfirmasi, untuk melakukan perekaman e-KTP serta melayani administrasi kependudukan lainnya.

“Ini dilakukan sekaligus menindaklanjuti intruksi Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil, agar Disdukcapil di masing- masing daerah menuntaskan pelaksanaan perekaman e-KTP kepada masyarakat, guna mendapatkan hak pilih dalam Pilkada 9 Desember nanti,” kata Nilawati kepada kaba12.com saat perekaman e-KTP di Kantor Camat Tanjung Raya, Kamis (29/10).

Dikatakan Nilawati, pelayanan perekaman e-KTP ke Kecamatan dilaksanakan pada hari kerja, dimana penuntasan e-KTP ini berlangsung hingga akhir November atau sebelum penyelenggaraan Pilkada Serentak.

Disisi lain, dalam masa pandemi saat ini, untuk sementara pihaknya hanya melayani perekaman e-KTP di kantor Disdukcapil setiap hari Sabtu dan Minggu. Upaya ini dilakukan untuk menghindari penumpukan masyarakat yang mengurus dokumen lain pada hari kerja.

Kendati demikian, pihaknya berharap kepada masyarakat yang belum memiliki KTP agar secepatnya melakukan perekaman E-KTP. Sehingga dapat memberikan kontribusi hak pilihnya pada Pilkada Serentak 9 Desember nanti.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top