Bukittinggi

STIE Haji Agus Salim Bukittinggi Miliki Studio, Bantu Digitalisasi UMKM

Bukittinggi, KABA12.com — Dalam membantu pelaku usaha di era industry 4.0, STIE Haji Agus Salim Bukittinggi membantu UMKM untuk mendigitalisasi usahanya. Salah satu pilar dilakukan dengan membangun dan menyiapkan digital production studio yang berlokasi di kampus 2 STIE HAS Bukittinggi, Jalan ahmad yani no.79.

Digital studio ini juga dipergunakan oleh mahasiswa-mahasiswa program studi bisnis digital dalam perkuliahan. Prodi Bisnis digital ini merupakan prodi kekinian yang hadir di STIE HAS dalam mendukung program Kampus Merdeka Merdeka Belajar.

Ketua STIE Haji Agus Salim, Dr. Heliyani, MM, menjelaskan, studio ini merupakan salah satu pencapaian dari tim STIE yang tujuannya untuk menunjang aktifitas dan kegiatan yang berbasis video digital, baik itu untuk keperluan dosen dalam membuat materi kuliah. Studio ini juga diadakan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam perkuliahan, ber-organisasi dan juga dalam bentuk tridharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada masyarakat.

“Kami memberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM di kota Bukittinggi dan Agam khususnya. Bagi yang ingin membuat foto/video produk mereka untuk sarana iklan dan promosi bagi usaha mereka tersebut. Kami berharap dengan launchingnya digital studio ini bisa membawa manfaat bagi kita bersama,” jelasnya.

Komitmen ini juga tidak lepas dari dukungan Yayasan Indonesia Raya yang diketuai oleh Prof. Elfindri, SE.,MA. Yayasan menyatakan akan mendukung apapun langkah yang dijalankan oleh perguruan tinggi, selama itu memberikan dampak positif untuk kemajuan perguruan tinggi, masyarakat dan mahasiswa tentunya.

“Mari bersama-sama kita membangun dan berperan serta dalam memajukan masyarakat Minangkabau. Bagi para pelaku UMKM yang mau mencoba membuat konten-konten iklan dan promosi serta strategi marketing, nanti akan dibimbing dan diarahkan oleh tim dosen kami yang profesional dan praktisi kewirausahaan, maka silahkan datang langsung ke STIE Haji Agus Salim Bukittinggi, menghubungi Bapak Ihsan di nomor 081319154331 atau melalui WA Center STIE Haji Agus Salim 081213146080,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top