Kaba Terkini

Camat Tilkam Buka Pelatihan Tataboga, Ade Harlien : Penting Untuk Kemandirian

Tilkam, kaba12.com — Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, buka pelatihan tata boga yang digelar Pemerintah Nagari Persiapan Sidang Koto Laweh, Tilatang Kamang yang bekerjasama dengan BLK Padang Panjang, di aula kantor nagari persiapan, Rabu,(21/10).

Pelatihan yang diikuti 16 orang peserta dari 4 jorong itu, masing-masing dari Jorong Pincuran, Jorong Koto Laweh, Jorong Anduring Munggu Gadang dan Jorong Situmbuak itu, merupakan bagian dari program pemberdayaan dan kemandirian ekonomi yang diprogramkan nagari tersebut.

Menurut Ade Harlien, camat Tilatang Kamang, kegiatan pelatihan itu merupakan salah satu langkah positif dalam mendorong kesiapan masyarakat dalam kemandirian ekonomi, apalagi ditengah pandemic covid-19 saat ini, sangat dibutuhkan ide kreatif dan terobosan masyarakat dalam bidang ekonomi.

Apalagi dalam bidang tata boga, ulas Ade Harlien, perlu asahan lebih mantap terhadap masyarakat, mengingat kabupaten Agam dikenal sebagai sentral kuliner di Sumbar yang potensinya luar biasa jika dikembangkan dengan baik, tidak hanya bisa menjadi sumber pendapatan keluarga, tapi juga menjadi salah satu daya tarik unggulan dalam dunia pariwisata.

Acara yang dihadiri Amrizal Gunawan Dt.Maruhun Basa, walinagari Koto Tangah, niniak mamak, tokoh masyarakat, panitia percepatan nagari definitif dan seluruh walijorong di nagari persiapan Sidang Koto Laweh beserta perangkat nagari itu, mendapat perhatian khusus masyarakat, pasalnya program itu menjadi salah satu agenda prioritas yang dilakukan pemerintah nagari ditengah semakin sulitnya kegiatan ekonomi warga ditengah pandemic covid-19. Para peserta juga mendapat uang transport, makan siang, ATK, baju seragam dan modul.

HARMEN/SUSI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top