Kaba Terkini

BPBD Agam Evakuasi Pohon Tumbang di Panta Pauah

Matur, kaba12.com — Personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan di Jorong Pauah, Nagari Panta Pauah, Kecamatan Matur, Kamis (22/10) pagi.

Peristiwa itu terjadi disebabkan hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah itu pada Kamis dinihari, akibatnya sekitar pukul 04.00 WIB satu batang pohon tumbang dan menutup akses jalan masyarakat.

Baca Juga:  Amankan Malam Takbiran, Polres Agam Turunkan 4 Tim

“Untuk evakuasi, Satgas BPBD Agam yang dipimpin Kasi Kedaruratan dibantu petugas Pemerintah Kecamatan, Nagari, dan masyarakat telah melakukan penanganan berupa pembersihan material yang menutup akses,” kata Staf Pusdal Ops PB BPBD Agam, Lukman Syahputra.

Baca Juga:  Hujan Lebat-Angin Kencang, Agam Dihantam Musibah

Akibat kejadian itu, ulasnya, beruntung tidak ada pengendara yang melintas, sehingga tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Ditambahkan, setelah evakuasi dilakukan, akses jalan masyarakat Jorong Pauah saat ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, karena masih ada sejumlah material besar yang menutup sebagian badan jalan.

Baca Juga:  Jalan Baru ke Mesjid Jami' Aur Kuning Direalisasikan

Oleh karena itu pihak BPBD Agam mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap bencana alam yang mengintai di musim hujan.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaannya disaat memasuki musim penghujan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top