Bukittinggi

Ramlan Nurmatias Bantah Isu Penggusuran PKL Pasa Lereng

Bukittinggi, KABA12.com — Calon Walikota Bukittinggi nomor urut satu (1), Ramlan Nurmatias, bantah isu yang berkembang terkait penggusuran Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasa Lereng, apabila memenangkan Pilkada tahun 2020.

“Tidak benar saya akan menggusur para pedagang kaki lima yang ada di Pasa Lereng. Semuanya itu fitnah yang sengaja dihembus- hembuskan kepada para PKL Pasa Lereng,” ungkap calon Wali Kota Ramlan Nurmatias menjawab pertanyaan Pedagang Kaki Lima Pasa Lereng seusai sosialisasi Paslon nomor urut satu di Pical Sikai, Panorama, Senin (19/10).

Saat itu, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi nomor urut Satu (1), Ramlan Nurmatias-Syahrizal mengadakan Sosialisasi di Pical Sikai, Panorama. Sosialisasi yang berjalan aman dan lancar itu dipantau langsung oleh Bawaslu dan diawasi pihak Kepoilisian serta tetap menjalankan protokop covid-19.

Seusai pertemuan sosialisasi, masuklah sekelompok emak emak yang mengaku pedagang kaki lima Pasa Lereng.

Secara spontan langsung mempertanyakan isu penggusuran PKL Pasa Lereng oleh Ramlan Nurmatias kalau menang dalam Pilkada tahun ini.
Dan secara spontan pula, Calon Wali Kota Ramlan Nurmatias, membantah isu yang berkembang itu.

“Tidak benar saya akan menggusur PKL Pasa Lereng, apa lagi dikait-kaitkan dengan pilkada. Isu yang sama juga berkembang pada Pilkada tahun 2015 lalu, nyatanya kan tidak ada penggusuran sampai sekarang,” ungkap Ramlan.

Untuk itu, paslon nomor satu ini mengimbau kepada masyarakat, terutama pedagang kaki lima Pasa Lereng, untuk tidak terpancing dengan isu yang berkembang.

“Kalau ada yang ragu silahkan tanyakan langsung kepada kami, kalau isu itu diarahkan untuk kami. Dan kami sangat mengapresiasi para pedagang kaki Lima Pasa Lereng yang sengaja datang ke tempat ini (Pical Sikai tempat Sosialisasi- red) untuk mempertanyakan masalah isu terkat penggusuran PKL Pasa Lereng,” ungkap Ramlan Nurmatias.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Calon Walikota Ramlan Nurmatias, emak emak pedagang kaki Lima Pasa Lereang itu merasa lega, karena telah mendapatklan informasi yang pasti dari yang bersangkutan. Pertemuan sosialisasi Pilkada itupun usai sesuai jadwal yang diberikan.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top