Kaba Terkini

Pemnag Koto Kaciak Salurkan BLT DD Tahap IV, V, dan VI

Koto Kaciak, kaba12.com — Pemerintah Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) gelombang kedua untuk tahap IV, V, dan VI kepada 107 KK di Nagari itu.

Masing-masing penerima mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 300.000 per bulan selama tiga bulan periode. Yakni periode Juli, Agustus dan September 2020.

Walinagari Koto Kaciak Syawaldi menyebutkan, sasaran penerima BLT DD ini diantaranya adalah masyarakat miskin yang terdampak Covid-19, tidak menerima bantuan lain, tidak menerima kartu Prakerja, serta memiliki anggota keluarga yang sakit menahun atau cacat.

“Penyaluran BLT DD dijemput langsung oleh masing-masing penerima ke Kantor Walinagari. Dimana penerima mendapatkan Rp 300.000 per bulan selama tiga bulan. Dengan demikian total yang mereka dapatkan dari bantuan gelombang kedua ini sebesar Rp 900.000,” kata Syawaldi kepada kaba12.com, Kamis (15/10).

Disebutkan, BLT DD ini merupakan lanjutan penanganan dampak ekonomi (PDE) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sebelum penyaluran, kita bersama Lembaga Nagari sudah bermusyawarah untuk menetapkan penerima BLT DD. Hal ini dilakukan agar pendistribusian bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan kriteria yang ada,” ulasnya.

Ditambahkan, dengan adanya BLT DD ini diharapkan penerima untuk menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah untuk memenuhi kebutuhan harian di masa pandemi.

“Semoga dengan bantuan ini dapat menggeliatkan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi. Mudah-mudahan bermanfaat,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top