Kaba Terkini

Antisipasi Paparan Covid-19, Pemnag Tiku Selatan Gelar Semprot Massal

Tiku, kaba12.com — Pemerintah Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara optimalkan antisipasi penyebaran virus corona dengan mengintensifkan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum yang ada di wilayah itu.

Seperti halnya Rabu,(14/10), Pemnag.Tiku Selatan, menggelar penyemprotan massal bersama masyarakat dan para pemuda di berbagai sarana umum yang ada di wilayah itu. Kegiatan ini dirangkai dengan upaya sosialisasi penerapan Perda.No.6-tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang harus ditaati masyarakat.

Menurut Weri Ikhwan, pj.walinagari Tiku Selatan, penyemprotan massal cairan disinfektan massal bersama masyarakat itu merupakan wujud kepedulian dan perhatian bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Diejlaskan, penyemprotan dilakukan mulai dari jalanan dan lorong-lorong, rumah masyarakat dan fasilitas umum, “ penyemprotan ini cukup rutin kita lakukan dalam wilayah nagari Tiku Selatan, ini kegiatan kelima, “ jelas Weri Ikhwan.

Ditambahkan, dalam moment penyemprotan massal itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sekaligus memaksimalkan pemahaman warga tentang Perda AKB, sebagai langkah awal untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top