Kaba Terkini

Mobil Sayur Terjun Masuk Jurang di Kelok 4, Seorang Penumpang Tewas

Maninjau, kaba12.com — Sebuah mobil pick up pengangkut sayur jenis Daihatsu Gran Max terjun ke jurang sedalam 10 meter di tikungan Kelok 4, Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (13/10).

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Fartanto mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 10.00 pagi. Ia menyebut, mobil pick up pengangkut sayur dengan nopol BA 8246 SK itu melaju dari arah Bukittinggi menuju Pasaman Barat.

Namun saat melintas di kawasan Kelok 44 tepatnya di tikungan Kelok 4, sang sopir bernama Yandi (25) tidak bisa mengendalikan kendaraan akibat rem blong, kemudian terjun langsung ke jurang sedalam kurang lebih 10 meter.

“Penyebab kecelakaan dikarenakan rem tidak berfungsi (blong), dan lost control,” kata AKP Yudi Fartanto kepada kaba12.com.

Akibat dari kejadian ini, satu penumpang atas nama Lisda (45) warga Jorong Kampung Masjid Baru, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas.

Sementara sang sopir atas nama Yandi (25) warga Jorong Kampung Masjid Baru, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat mengalami luka lecet di bagian wajah, tangan, dan kaki.

“Kedua korban merupakan ibu dan anak setelah berbelanja dari Bukittinggi dan menuju arah pulang ke Pasaman Barat,” ujarnya.

“Saat ini korban lecet masih dalam penanganan medis. Sementara untuk korban meninggal dunia pihak Puskesmas masih menunggu keluarga untuk menjemput korban,” tambahnya.

Untuk proses evakuasi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Agam untuk melakukan tindakan selanjutnya.

Termasuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi kendaraan dari dalam jurang menggunakan mobil derek.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top