Kaba Terkini

Pool Swab Test Berlanjut di Agam, Kalangan ASN-Pegawai Antusias

Lubukbasung, kaba12.com — Program pool swab test yang digelar gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam hingga Senin,(28/9) terus berlanjut. Terlihat para ASN dan pegawai Pemkab. Agam antusias mengikuti kegiatan tersebut, dibuktikan dengan kehadiran mereka menjalani tes swab tersebut.

Pantauan kaba12.com di kawasan kompleks RSUD Lubukbasung, tim GTP2 Covid-19 Agam sengaja memusatkan pengambilan sampel swab di bekas kompleks perumahan pejabat daerah yang kini dijadikan lokasi istirahat para petugas medis dan tempat isolasi, para ASN dan pegawai dari Dishub Agam dan petugas kebersihan-pertamanan DLH Agam antri menunggu pengambilan sampel.

“ Pengambilan sampel sudah dijadualkan per masing-masing OPD sejak tanggal 23 September sampai 1 Oktober mendatang, “ ungkap jurubicara GTP2 Covid-19 Agam Khasman Zaini.

Disebutkan, program pool swab test untuk seluruh ASN-Pegawai OPD Pemkab.Agam itu, sebagai salah satu langkah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona, yang untuk tahap awal dilakukan untuk kalangan ASN-Pegawai Pemkab.Agam.

Dijelaskan Khasman Zaini, pool swab test itu, untuk mendorong “investigasi” potensi covid-19 di berbagai lini, karena jika sudah terdeteksi, maka langkah penanganan akan lebih cepat dengan pola tracing dan tracking yang akan dilakukan.

“ Untuk memutus rantai penyebaran covid-19, kami tetap himbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak aman dan rajin cuci tangan dengan sabun, karena peran kita semua sangat menentukan, “ tegas Khasman Zaini lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top