Kaba Terkini

Pasca Musibah Kebakaran MTI Kapau, Sumbangan Terus Mengalir-KKT Galang Dukungan

Kapau, kaba12.com — Pasca kebakaran dahsyat yang menghanguskan 10 unit asrama putra kompleks Pondok Pesantren MTI Kapau, Kamis,(24/9) lalu, berbagai bantuan dan dukungan terus berdatangan.

Bahkan untuk segera membangun kembali asrama putra yang terbakar dengan kerugian total ditaksir mencapai lebih dari Rp.3 miliar itu, pengurus yayasan pondok pesantren terus menggalang dukungan dari berbagai pihak, agar bangunan asrama bisa kembali ditempati para santri.

Saat ini, santri kehilangan pondok mereka akibat terbakar itu, untuk sementara waktu ditempatkan di rumah-rumah penduduk, sampai proses renovasi dan perbaikan bangunan yang terbakar bisa dilakukan.

Salah satu dukungan datang kelompok kemanusiaan Tilatang Kamang (KKT) yang menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp.2,5 juta sekaligus menyerahkan bantuan dari donatur H.Andi Sahrandi Rp.5 juta, serta bantuan selimut dan bentuk logistic lainnya.

Tim KKT yang dipimpin Alek Yuhendri, menyerahkan bantuan langsung pada pengurus pondok pesantren MTI Kapau, sekaligus menggelar gotong-royong pembersihan kompleks asrama putra yang berbakar puing-puing bangunan bekas kebakaran.

“ Kami juga terus menggalang dana untuk bisa membantu pembangunan kembali kompleks asrama putra tersebut, “ tegas Alek Youhendri.

Sementara menurut ketua yayasan pondok pesantren MTI Kapau H.Teddy Martha, dampak kebakaran yang terjadi Kamis lalu, membuat aktivitas pondok terganggu, terutama para santri putra yang terpaksa diinapkan sementara di rumah-rumah penduduk di sekitar kompleks ponpes tersebut.

Saat ini, pihaknya tengah menggalang dukungan dari berbagai pihak, agar kompleks asrama putra yang terbakar tersebut, bisa kembali dibangun, sehingga para santri putra bisa kembali bisa diinapkan di asrama, “ Inshallah, kita akan berupaya maksimal, dengan dukungan semua pihak, kompleks asrama putra itu akan segera kembali dibangun. Kami berterimakasih, atas perhatian, bantuan dan dukungan semua kalangan, semoga musibah yang terjadi memberi hikmah bagi kami,”ungkap Teddy Martha.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top