Kaba Terkini

Milenial Agam Update Wajah Kota Lubukbasung, Gelar Lomba Foto Hari Pemuda 2020

Lubukbasung, kaba12.com — Kalangan milenial kabupaten Agam, khususnya di Lubukbasung makin peduli dan mengakui kemajuan dan perkembangan yang dilakukan pemerintah, khususnya dalam konteks pembangunan pisik yang dilakukan di seluruh wilayah kabupaten Agam beberapa tahun belakangan.

Bahkan, saat ini sosok Kota Lubukbasung sebagai pusat pemerintahan kabupaten Agam, berubah drastis dengan semakin lengkapnya berbagai sarana yang dibutuhkan, sehingga bisa mengimbangi kemajuan dan perkembangan daerah lain di Indonesia.

Untuk mengaplikasikan pengakuan dan wujud perhatian bersama terhadap kemajuan yang sudah dilakukan Pemkab.Agam dibawah kendali bupati Dr.H.Indra Catri, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Nagari Lubukbasung mencoba “membangun ingatan dan sejarah” dengan menggelar lomba foto bertajuk contest fotography 2020.

Moment lomba foto yang memanfaatkan media sosial itu, sengaja digelar sebagai salah satu rangkaian peringatan hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober mendatang, yang dijadikan moment puncak penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba foto tersebut.

Menurut Eko Vanrizki,ST, ketua Karang Taruna Nagari Lubukbasung, didampingi ketua panitia pelaksana contest fotography wajah kota 2020 Roghib Al Ashfahani, M.Farhan dan Fadhly Ikhsan Indra, M,S.Sn, panitia lomba kepada kaba12.com, usai bersilaturrahmi dengan bupati Agam Dr.H.Indra Catri di kediamannya kemarin.

Disebutkan Eko Vanrizki, pihaknya bersama pengurus karang taruna Nagari Lubukbasung sengaja menggelar kegiatan tersebut, sebagai bagian dari upaya “membangun ingatan” bersama kalangan pemuda tentang sosok kota Lubukbasung terkait dengan kemajuan yang sudah terlihat saat ini.

Kemajuan Kota Lubukbasung, ulasnya berproses bahkan membutuhkan perjuangan yang sangat berat, sejak proses kepindahan ibukota tahun 1993 lalu, sampai serentetan kemajuan yang sudah dirasakan saat ini, “ kami sengaja mengusung acara ini, sebagai bagian dari komitmen pemuda untuk tidak lupa akan sejarah, salah satunya dengan mengabadikan kemajuan dan sejarah kemajuan itu melalui lensa foto, “ ungkap Eko Vanrizki.

Terkait dengan kegiatan tersebut, menurut Roghib Al Ashfahani, ketua panitia, menyebutkan, pihaknya sengaja menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, yang didukung penuh Bupati Agam Dr.H.Indra Catri, walinagari Lubukbasung dan para pembina.

Pihaknya juga menjalin partnership dengan beberapa media terkemuka diantaranya kaba12.com, amcnew.com, Minang LIP, gacuua, disupport DPalano’s Art dan berbagai pihak lainnya.

Panitia merencanakan, untuk contest fotogtapy wajah kota 2020 ini, menggunakan media sosial instagram, dengan jadual posting brosur tanggal 1 Oktober di ig @kt_nagari_lubuk_basung, pengiriman foto 15-25 Oktober dan pengumuman pemenang 28 Oktober, “ para pemenang akan mendapat hadiah uang tunai dan piagam penghargaan dari bupati Agam, “jelas Roghib Al Ashfahani lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top