Kaba Terkini

Tinjau MTI Kapau Yang Terbakar, Bupati Indra Catri Ungkap Prihatin

Kapau, kaba12.com — Bupati Agam Dr.H.Indra Catri ungkap keprihatinan mendalam menyusul musibah kebakaran yang terjadi di kompleks asrama putra MTI Kapau,kecamatan Tilatang Kamang, Kamis,(24/9).

Musibah kebakaran yang terjadi Kamis,(24/9) pagi, menghanguskan 9 ruangan di kompleks asrama putra itu, setidaknya menimbulkan kerugian hampir Rp.3 miliar, karena tidak satupun peralatan milik para santri yang bisa diselamatkan, termasuk bangunan.

Saat ini, para santri putra yang asramanya terbakar, terpaksa diungsikan untuk sementara waktu ke kompleks asrama putri MTI Kapau. Sementara sumber api, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Bupati Indra Catri yang langsung datang ke lokasi musibah kebakaran, usai mengikuti acara pengundian nomor urut calon gubernur-wakil gubernur Sumbar di Padang, didampingi Kadinas Sosial Agam Rahmi Artati, Kepala DPMN Agam Tedi Martha, Kalak BPBD M.Lutfie, camat Tilatang Kamang Ade Harlien, camat IV Angkek Yogi Astarian, dan para personol Satgas BPBD,Pol PP-Damkar serta tokoh masyarakat setempat.

Di lokasi kejadian, bupati Indra Catri didampingi beberapa pejabat Pemkab.Agam itu, meninjau lokasi kebakaran, terutama ruang asrama putra, dan menginstruksikan personilnya untuk meninjau kondisi bangunan, “ jika struktur bangunan tidak bermasalah, bisa langsung diganti atapnya dan dicarikan lantainya. Namun jika strukturnya bermasalah, maka perlu pengecekan lebih lanjut,” ujarnya.

Indra Catri, mengungkap duka dan keprihatinannya atas musibah tersebut, dan berharap musibah yang terjadi semakin menambah keteguhan iman dalam melaksanakan aktivitas, terutama bagi para santri, “ kita akan carikan solusi bersama, untuk mengatasi dampak kebakaran, saya minta, tim dari OPD terkait Pemkab.Agam segera memeriksa struktur bangunan dan segera dicarikan langkah-langkah penanganannya, “tegas Indra Catri.

Dalam peninjauan itu, bupati Indra Catri menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 200 kg, telur 300 butir, uang tunai sebesar Rp5 juta, selimut, kain sarung, tas, perlengkapan sekolah, bantuan sandang 5 paket, karpet 4 helai, paket kesehatan keluarga dan peralatan dapur masing-masing 5 paket, serta makanan siap saji dan tambahan gizi sebanyak 1 dus.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat dimanfaatkan dan kami berharap, para pengurus MTI, anak-anak kami para santri, agar lebih tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” sebut Indra Catri dengan nada pelan menahan haru.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top