Kaba Terkini

KPU Agam Undi Nomor Urut Calon, Seluruh Pasangan “Sumringah”

Lubukbasung, kaba12.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam gelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon bupati-wakil bupati Agam periode 2020-2025 yang akan bersaing dalam Pilkada Agam, 9 Desember mendatang, di ruang pertemuan Hotel Sakura Syariah, Lubukbasung.

Prosesi rapat pleno yang menerapkan protokol kesehatan esktra, dimana jumlah peserta yang hadir dalam rapat pleno tersebut sangat terbatas, termasuk kalangan Pers. Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, jajaran KPU Agam sengaja menyiapkan secara live prosesi pengundian nomor umur melalui media sosial.

Sidang pleno pengundian nomor urut yang dipimpin plt.ketua KPU Agam Zainal Abadi, dihadiri komisioner KPU, sekretaris KPU Agam Adi Mulyadi dan keempat pasangan calon bupati-wakil bupati masing-masing pasangan Taslim-Syafrizal, Hariadi-Novi Endri Dt.Simarajo, Trinda Farhan Satria-M.Kasni dan pasangan Andriwarman-Irwan Fikri, bersama unsur pimpinan partai dan LO keempat pasangan.

Menurut Zainal Abadi, pengundian nomor urut pasangan calon bupati-wakil bupati Agam merupakan salah satu tahapan Pilkada Serentak yang secara nasional dilaksanakan, dimana khusus kabupaten Agam, digelar Kamis malam, setelah selesai pleno penatapan 4 pasangan calon bupati-wakil bupati Agam tersebut.

Diharapkan Zainal Abadi sesuai regulasi yang sudah ditetapkan PKPU, seluruh pasangan kandidat bersama para pendukung untuk mentaati ketentuan yang sudah ditetapkan sampai seluruh tahapan pilkada selesai, termasuk mentaati secara maksimal penerapan protokol kesehatan yang menjadi acuan penting dalam setiap kegiatan yang sudah ditetapkan.

Semua Punya Makna

Sementara prosesi pengundian nomor urut yang sempat berlangsung tegang, karena para kandidat, ditengarai menginginkan nomor tertentu sebagai nomor keberuntungan. Namun para komisioner KPU Agam berhasil mencairkan suasana dengan ragam seloroh yang mengundang gelak tawa.

Bahkan, para kandidat pasangan bupati-wakil bupati Agam menyebutkan, semua nomor dan angka punya makna dan arti tersendiri yang diyakini bakal menjadi bagian dalam upaya membangun simpati para pemilih.

Dalam prosesi pengundian nomor urut tersebut, 4 pasangan yang akan bertarung merebut suara masyarakat kabupaten Agam dalam Pilkada Serentak 4 Desember mendatang, masing-masing nomor urut 1 diraih pasangan Taslim-Syafrizal, nomor urut 2 diraih pasangan Hariadi-Novi Endri Dt.Simarajo, nomor urut 3 diraih pasangan Trinda Farhan Satria-M.Kasni dan nomor urut 4 diraih pasangan Andriwarman-Irwan Fikri, yang disambut hangat para pendukung yang menyaksikan secara live melalui media sosial tersebut.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top