Kaba Terkini

Wagub Sumbar Tinjau Lokasi Kebakaran Maninjau

Maninjau, kaba12.com — Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit bersama rombongan mendatangi lokasi pasca terjadinya musibah kebakaran di Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu (23/9).

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Nasrul Abit bersama rombongan Pemprov Sumbar melihat langsung kondisi pasca kebakaran hebat yang menghanguskan 4 unit rumah dan 4 unit toko milik warga setempat itu.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat turut berdukacita dan merasa prihatin dengan kejadian musibah kebakaran ini. Tentu kita berharap kepada para korban untuk bisa menerima segala cobaan yang menimpa mereka pada saat ini,” kata Nasrul Abit kepada wartawan dilokasi.

Ia menyebutkan, masyarakat diminta untuk selalu meningkatkan kehati-hatian serta tidak lalai dalam memperhatikan instalasi listrik atau api agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Selain meninjau lokasi kejadian, pihaknya juga memberikan perhatian kepada korban kebakaran dengan menyalurkan bantuan berupa sembako, peralatan rumah tangga, serta sejumlah uang.

“Sekali lagi kami atas nama Pemprov Sumbar merasa prihatin dengan kejadian ini. Mudah-mudahan kedepannya musibah seperti ini tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan kaba12.com peristiwa kebakaran hebat itu terjadi pada Jum’at (18/9) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Dimana dalam kejadian itu api dengan cepat menghanguskan 4 unit rumah dan 4 unit toko yang berbahan kayu itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan hampir mencapai Rp 1 Milyar. Sementara dugaan penyebab terjadinya kebakaran hingga saat ini belum diketahui, dan masih dalam penyelidikan pihak terkait.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top