Kaba Terkini

Ratusan ASN-Pegawai Pemkab.Agam Ikuti Pool Test Swab Perdana

Lubukbasung, kaba12.com — Ratusan ASN dan Pegawai Pemkab.Agam ikuti pool test swab yang digelar gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam selama sepekan mulai Rabu,(23/9) ini. Pool test swab di gelar di berbagai tempat, di RSUD Lubukbasung, Puskesmas Manggopoh dan Puskesmas Lubukbasung.

Bahkan di Palupuah, juga digelar pool test swab untuk warga pondok pesantren Darul Ulum Alfalah, Palupuah yang diikuti 140 orang, sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di kompleks pondok pesantren itu.

Informasi awal yang diperoleh kaba12.com, untuk kegiatan pool test swab yang sengaja digelar GTP2 Covid-19 Agam, sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran virus corona di kabupaten Agam, menyusul ditetapkannya kabupaten Agam sebagai kawasan zona merah bersama Kota Padang, menyikapi lonjakan kasus positif covid-19 dalam sebulan terakhir.

Ketua harian GTP2 Covid-19 Agam M.Dt.Maruhun, pool test swab yang digelar merupakan salah satu keputusan bersama tim gugus tugas untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Agam, karena hal ini, penting untuk menekan potensi penyebaran ditengah masyarakat.

Untuk tahap awal, pihaknya memfokuskan pool tes swab untuk kalangan ASN dan pegawain Pemkab.Agam di seluruh OPD yang ada, yang dijadualkan akan berlangsung selama sepekan, sampai tanggal 1 Oktober mendatang.

“ Kita berharap, tidak ada lonjakan kasus baru, sehingga langkah penanganan berlanjut pada upaya percepatan warga yang menjalani isolasi untuk segera sembuh, “ sebutnya.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, beberapa OPD Pemkab.Agam, Rabu ini sudah menjalani pool swab test diantaranya jajaran secretariat, kantor camat Lubukbasung, inspektorat dan beberapa OPD lain. Namun, sumber kaba12.com menyebut, cukup banyak ASN dan pegawai yang memilih “kabur” karena takut menjalani tes swab dengan berbagai dalih.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top