Kaba Terkini

Pleno Penetapan Bapaslon Dibayangi Covid-19, 1 Komisioner-1 Staf KPU Agam Kembali Terpapar

Lubukbasung, kaba12.com — Rapat pleno penetapan bakal pasangan calon bupati-wakil bupati Agam menjadi pasangan calon bupati-wakil bupati Agam oleh komisi pemilihan umum (KPU) Agam Rabu,(23/9) di aula Husni Kamil Manik, kompleks kantor KPU Agam, masih dibayangi kasus positif virus corona.

Pasalnya, Rabu siang ini, informasi yang diperoleh kaba12.com menyebutkan, 1 komisioner KPU dan 1 personil secretariat KPU Agam dinyatakan positif terpapar covid-19, dalam klaster Pilkada Agam 2020, pasca dinyatakan positifnya 4 personil KPU Agam, masing-masing 2 komisioner dan 2 personil secretariat, yang merupakan rangkaian kasus positif 2 kandidat bupati Agam Andriwarman dan Trinda Farhan Satria saat pendaftaran bapaslon pilkada Agam, Minggu,(6/9).

Saat ini, dua kandidat bupati Agam Trinda Farhan Satria dan Andriwarman sudah dinyatakan sembuh dan bebas dari paparan virus corona, sementara 4 personil KPU Agam masih menjalani isolasi di BLK Agam di Sungai Jariang Lubukbasung.

Terkait dengan penambahan kasus positif covid-19 di kabupaten Agam jurubicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam Khasman Zaini, menyebutkan, di kabupaten Agam hingga Rabu,(23/9), masih terjadi penambahan kasus positif baru covid-19.

Informasi terpaparnya dua tambahan personil KPU Agam tersebut, Khasman Zaini menyebutkan, pihaknya berkoordinasi dengan jajaran KPU Agam untuk penanganan lebih jauh termasuk tracing-tracking yang harus dilakukan.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, laporan terkait dengan penambahan 2 kasus positif baru covid-19 dalam klaster Pilkada Agam 2020 itu, dua personil KPU Agam tersebut bahkan mengikuti rapat pleno penetapan bapaslon bupati-wakil bupati Agam di aula Husni Kamil Malik, kompleks KPU Agam, Rabu,(23/9) hari ini.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top