Kaba Terkini

Pemprov Sumbar Bantu Korban Kebakaran Maninjau-Serahkan Uang Tunai Rp.45 Juta dan Sembako

Maninjau, kaba12.com — Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang tertimpa musibah, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendistribusikan bantuan untuk para korban kebakaran di Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu (23/9).

Pendistribusian bantuan Pemprov itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit kepada perwakilan korban kebakaran.

Menurut Nasrul Abit, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian sosial dan rasa empati terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. Selain itu pihaknya turut berdukacita atas peristiwa kebakaran hebat yang terjadi di Jorong Pasa Maninjau.

“Kita dari Pemprov Sumbar turut merasa prihatin dengan kejadian ini. Akan tetapi sebagai bentuk peduli, kita juga memberikan bantuan kepada para korban berupa sembako, mie instan, peralatan rumah tangga, dan uang tunai sebesar Rp 45 juta,” ujar Nasrul Abit kepada wartawan usai penyerahan bantuan.

Disebutkan Wakil Gubernur Sumbar ini, untuk bantuan berupa uang tunai akan dibagikan secepatnya kepada para korban kebakaran. Dimana bantuan tersebut akan dibagikan kepada korban senilai Rp 5 juta per KK.

Disisi lain, Nasrul Abit yang maju sebagai kandidat di Pilkada Sumbar ini menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan agar musibah seperti ini tidak terjadi lagi.

“Semoga para korban bisa menerima semua cobaan ini. Sementara untuk pembangunan rumah atau toko yang terbakar kita serahkan kepada Pemkab Agam untuk menindaklanjuti hal ini,” ulasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Agam Martias Wanto Dt. Maruhun, mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumbar yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Tentunya dengan bantuan ini diharapkan kepada mereka dapat menghibur kerusuhan dan kesedihan yang dialami para korban.

“Kemudian kita berharap kepada masyarakat untuk kedepannya selalu berhati-hati dengan api. Karena api kecil menjadi kawan, dan api besar akan menjadi lawan. Jadi kita himbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada dalam menggunakan api ataupun listrik agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali,” jelasnya

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top