Kaba Terkini

Pemko Padang Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Maninjau

Maninjau, kaba12.com — Mendapat informasi musibah kebakaran yang terjadi di Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Jum’at (18/9) malam kemarin. Pemerintah Kota Padang bersama PMI Kota Padang menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran, Rabu (23/9).

Penyerahan bantuan berupa sembako itu diserahkan secara simbolis oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah kepada korban kebakaran dan Wali Jorong Pasa di Posko bantuan yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Kita dari Pemerintah Kota Padang bersama PMI Kota Padang mendistribusikan bantuan kepada korban. Dimana hal ini menjadi kepedulian dari Pemko terhadap masyarakat yang tertimpa musibah,” kata H Mahyeldi Ansharullah didampingi Anggota DPRD Sumbar Rinaldi dan Wali Jorong Pasa M Sidi Bagindo kepada kaba12.com.

Ia menyebutkan, dengan adanya musibah ini diharapkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan terhadap musibah yang selalu mengintai. Bahkan, sampai saat ini penyebab terjadinya kebakaran belum bisa diketahui.

“Oleh karena itu kita berharap kepada masyarakat yang memiliki rumah bangunan tua untuk selalu memperhatikan instalasi listriknya. Lakukan pengecekan secara rutin, dan jangan terlalu banyak sambungan listrik di rumah karena itu sangat beresiko tinggi,” ujar Mahyeldi yang juga Ketua PMI Kota Padang itu.

Selain itu, kehati-hatian dengan api sangat diperlukan. Karena jika api itu kecil dia akan menjadi teman. Namun jika api itu besar tentu dia akan menjadi lawan dan membahayakan. “Intinya adalah peristiwa ini tentu menjadi pelajaran bagi kita semua untuk meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan terhadap listrik dan api agar tidak menimbulkan musibah,” jelasnya.

Setelah penyerahan bantuan, Walikota Padang bersama rombongan langsung melihat kondisi pasca kebakaran hebat yang menghanguskan 4 unit rumah dan 4 unit toko milik warga setempat.

Dimana peristiwa itu terjadi pada Jum’at (18/9) malam sekitar pukul 20.30 WIB, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan hampir mencapai Rp 1 Milyar.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top