Kaba Terkini

KPU Agam Tetapkan 2 Paslon, 2 Paslon Menunggu Pleno Kamis Besok

Lubukbasung, kaba12.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam tetapkan 2 pasangan calon bupati-wakil bupati Agam masing-masing pasangan Hariadi-Novi Endri dan pasangan Taslim – Syafrizal dalam rapat pleno penetapan bapaslon di aula Husni Kamil Manik, Rabu,(23/9).

Sementara dua pasangan lainnya, masing-masing pasangan Andriwarman-Irwan Fikri dan pasangan Trinda Farhan Satria, belum bisa ditetapkan karena KPU Agam masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatan dan tanggapan masyarakat sampai Kamis, 24 September 2020, pukul 16.00 WIB.

Dijadualkan, setelah persyaratan itu masuk ke KPU Agam, rapat pleno II tentang penetapan bakal pasangan calon (bapaslon) akan dilanjutkan Kamis sore besok, dan malamnya akan dilanjutkan dengan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon.

Hal itu dijelaskan Adli Mulyadi, sekretaris KPU Agam menjawab kaba12.com, Rabu,(23/9) terkait hasil rapat pleno tertutup yang digelar KPU Agam, Rabu siang tadi.

Dijelaskan, sesuai keputusan pleno KPU Agam yang dituangkan dalam keputusan KPU Agam nomo 56/PP.04.2/1306/KPU-kab/IX/2020 tanggal 23 September 2020 tentang penetapan pasagan calon yang memenuhi persyaratan sebagai peserta pemilihan bupati-wakil bupati Agam.

Dalam surat keputusan tersebut, tercantum dua pasangan yang dinyatakan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang digariskan masing-masing pasangan H.Hariadi,BE dan Ir.Novi Endri Dt.Simarajo yang diusung PPP-Golkar dan PBB serta pasangan Taslim,S,Si Dt.Tambogo dan Syafrizal Dt.Majolelo yang diusung partai Gerindra.

Menjawab kaba12.com, terkait dengan dua pasangan lain masing-masing Trinda Farhan Satria yang diusung PKS-Nasdem dan pasangan Andriwarman-Irwan Fikri yang diusung PAN-Demokrat, dijelaskan Adli Mulyadi, KPU Agam masih manunggu hasil pemeriksaan kesehatan dan tanggapan masyarakat.

“ Sesuai keputusan rapat pleno KPU, kesempatan diberikan sampai pukul 16.00 WIB, kamis besok, terutama surat hasil pemeriksaan kesehatan dan tanggapan masyarakat. Dijadualkan akan dilaksanakan rapat pleno lanjutan Kamis sore besok yang berlanjut dengan rapat pleno pengundian nomor urut malamnya, “ jelas sekretaris KPU Agam itu lagi.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, rapat pleno tertutup yang digelar KPU Agam Rabu siang tadi, berlangsung cukup alot, menyusul pembahasan terkait dengan hasil pemeriksaan kesehatan dua pasangan bakal calon yang belum masuk ke KPU Agam.

Hal itu diduga, terkait dengan surat keterangan hasil tes swab terkini dua pasangan calon yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi covid-19 dan hasilnya dinyatakan sudah negative.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top