Kaba Terkini

Bupati Indra Catri Ingatkan Warga Agam Waspada, Curah Hujan Tinggi Berpotensi Picu Beragam Musibah

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam Dr.H.Indra Catri ingatkan masyarakat kabupaten Agam untuk mewaspadai beragam potensi musibah yang bisa saja terjadi menyusul semakin tingginya curah hujan beberapa hari terakhir di seluruh wilayah kabupaten Agam.

Beberapa hari terakhir, dampak curah hujan tinggi menyebabkan ambruknya ruas jalan lintas Sumatera penghubung propinsi Sumbar-Sumut di Palupuah, terjangan angin kencang yang banyak menumbangkan pohon dan menyebabkan jaringan listrik terganggu, serta memicu banjir di beberapa titik.

Bahkan Rabu,(23/9), curah hujan dengan itensitas tinggi yang durasi yang cukup panjang sejak sore, dikuatirkan juga akan memicu dampak yang merugikan, jika masyarakat tidak waspada.

Disebutkan Indra Catri, wilayah kabupaten Agam yang dikenal rentan terdampak musibah terutama longsor dan banjir, termasuk bentuk bencana lainnya, menjadi salah satu perhatian khusus yang harus terus diwaspadai pemerintah bersama masyarakat, terutama untuk mengantisipasi dampak yang bisa dialami masyarakat.

“ Kami imbau masyarakat untuk selalu waspada, jika cuaca buruk, lebih baik berdiam diri di rumah, hindari ruas jalan yang rawan longsor dan banjir, “ serunya.
Informasi yang diperoleh kaba12.com, perubahan cuaca yang kini terjadi di wilayah Sumbar, termasuk di kabupaten Agam, rentan memicu beragam musibah, bahkan banjir di beberapa titik, sudah semakin sering terjadi, apalagi juga curah hujan tinggi dengan durasi yang cukup panjang, termasuk di pusat kota Lubukbasung di Padang Baru, pasar Lamo, Monggong, dan beberapa lokasi lain.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top