Kaba Terkini

GTP2 Covid-19 Agam Intensifkan Pengawasan, Indra Catri : Taati Prokes-Antisipasi Penyebaran

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam Dr.H.Indra Catri instruksikan jajaran pengamanan dan penegakan perda bersama berbagai komponen terkait sampai ke tingkat nagari, mengintensifkan pengawasan penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat.

Pengawasan intensif harus dilakukan, menjelang penerapan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Sumbar, sekaligus memaksimalkan berbagai instruksi yang sudah diturunkan sebelumnya terkait dengan penerapan protokol kesehatan, seluruh masyarakat wajib memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Hal itu ditegaskan bupati Agam Dr.H.Indra Catri menyikapi perkembangan kondisi di kabupaten Agam, apalagi saat ini, status zona merah sudah ditetapkan di kabupaten Agam, sehingga harus dilakukan berbagai langkah super ekstra ordinary dalam upaya menekan dan memutus rantai penyebaran covid-19 di sleuruh wilayah kabupaten Agam.

Ditegaskan Indra Catri, saat ini tim gabungan GTP2 Covid-19 Agam yang terdiri dari unsur Satpol PP, jajaran kepolisian dan jajaran TNI, sudah melakukan pengawasan intensif di lapangan, terutama di berbagai objek yang ramai dikunjungi masyarakat.

Bahkan secara khusus, Satpol PP Agam, sudah diinstruksikan untuk melakukan pengawasan ketat di kompleks GOR Rang Agam, setiap hari karena menjadi salah satu kawasan yang ramai dikunjungi, bahkan berpotensi menjadi tempat penyebaran covid-19.

Termasuk berbagai pasar tradisional, pemerintah sudah memberi penegasan, agar pengelola pasar, para pedagang dan pengunjung betul-betul mentaati protokol kesehatan, “ kuncinya ditangan masyarakat, taati protokol kesehatan, maka virus corona takkan bisa menyebar, ketaatan dan kedisiplinan masyarakat menjadi langkah antisipasi penting, “ tegas Indra Catri.

Disisi lain, pihaknya bersama jajaran GTP2 Covid-19 Agam juga sudah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi dampak paparan covid-19 ditengah masyarakat yang saat ini sudah ditindaklanjuti di lapangan, “ kami imbau warga untuk selalu disiplin, pakai masker jika keluar rumah, jaga jarak aman, rajin cuci tangan, jaga kondisi tubuh. Semoga pandemic ini segera berlalu ,”harap H.Indra Catri lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top