Kaba Terkini

Warga-IWO Agam Siapkan Rumah Isolasi di Nagari Garagahan

Lubukbasung, kaba12.com — Tokoh masyarakat Nagari Garagahan bersama pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Agam siapkan 1 rumah khusus untuk tempat isolasi bagi masyarakat yang dinyatakan positif terpapar covid-19 di wilayah kecamatan Lubukbasung.

Penyiapan 1 rumah di nagari Garagahan itu, merupakan salah satu bentuk dukungan warga bersama IWO Agam dalam mengantisipasi lonjakan kasus positif covid-19 di wilayah kecamatan Lubukbasung yang beberapa waktu belakangan sudah semakin menguatirkan.

Untuk tindaklanjut, 1 rumah yang sudah disiapkan itu, sudah diserahkan pada camat Lubukbasung dan sudah ditinjau tim gugus tugas kecamatan. Direncanakan, rumah yang dicanangkan untuk isolasi itu, akan sedikit dibenahi di beberapa sisi agar lebih nyaman.

Hal itu dibenarkan Harmezi, Camat Lubukbasung menjawab kaba12.com, dimana warga Garagahan didukung IWO Agam, sudah menyiapkan 1 rumah khusus yang bakal dijadikan tempat isolasi bagi warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19.

Secara khusus, Harmezi mengapresiasi perhatian dan dukungan IWO Agam, yang langsung bergerak cepat melakukan pendekatan dengan warga, sehingga diperoleh 1 unit rumah dalam wilayah nagari Garagahan yang siap dijadikan tempat isolasi.

“ Kita akan rumuskan bersama tim gugus tugas, termasuk melaporkan pada GTP2 Covid-19 Agam untuk dijadikan salah satu lokasi alternative penempatan warga yang akan diisolasi yang nantinya akan didukung dengan pengawasan tim medis serta perangkat pendukung lainnya, “ jelas Harmezi.

Disisi lain, dengan mengapung usulan dari masyarakat yang dimotori IWO Agam tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi, pasalnya saat ini, pihaknya mencanangkan di kecamatan Lubukbasung di setiap RK dan jorong harus disiapkan 1 rumah isolasi, yang akan dicadangkan sebagai tempat isolasi warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Pasalnya, secara pribadi Harmezi mengaku kuatir, melihat lonjakan kasus positif covid-19 di Lubukbasung bahkan di kabupaten Agam secara umum, terjadi lonjakan kasus yang mencemaskan, sehingga pihaknya harus mencari langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan menyiapkan rumah isolasi di seluruh jorong dan nagari di kecamatan Lubukbasung.

“ Mudah-mudahan, kekuatiran kita tidak terbukti, namun kita harus mengantisipasi sejak dini. Kami himbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Jadilah contoh dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah masing-masing, “ tegas camat Lubukbasung itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top