Kaba Terkini

Pos Biaro Tercepat Salurkan BST Kemensos Tahap VI

Biaro, kaba12.com — PT. Pos Biaro yang membawahi 2 wilayah masing-masing Kecamatan IV Angkek dan Canduang tercepat salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VI dari Kementerian Sosial RI. Sebanyak 2081 Penerima dengan besar bantuan Rp.300.000 per KK disalurkan hanya dalam kurun waktu 5 hari mulai jumat 18 sept 2020 termasuk pembayaran hari Sabtu dan Minggu.

Penyaluran cepat itu, dilakukan karena sebagai penyalur bantuan (PT. POS) tidak ingin adanya keterlambatan bagi penerima bantuan, karena bantuan bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat saat pandemic covid-19 saat ini.

Menurut Irfan, kepala PT.Pos Biaro, pihaknya berupaya maksimal menuntaskan tugas dan tanggungjawab yang diemban pihaknya, terutama dalam proses penyaluran dana bantuan untuk masyarakat yang berhak, termasuk BST yang sudah memasuki tahap VI saat ini.

“ Kita bersama seluruh personil bertekad menyelesaikan distribusi bantuan dalam waktu singkat, termasuk memanfaatkan hari libur, karena dana yang disalurkan sangat dibutuhkan masyarakat saat ini, “ tegasnya.

Dijelaskan, dari 10 Nagari di 2 kecamatan dibawah naungan PT. POS Biaro diberlakukan sistim penggantian dalam penyaluran BST, tiap nagari dibagi jadwal per jorong, sehingga tidak terjadi penumpukan penerima. Selain itu, PT.Pos Biaro dalam penyaluran BST dibantu TKSK IV Angkek, pemerintah kecamatan dan pemerintahan nagari, sehingga proses distribusi berjalan cepat.

Menyikapi kondisi itu, Camat IV Angkek, Yogi Astarian, S.STP, mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan PT.Pos Biaro. Walau demikian, pihaknya tetap mengingatkan jajaran PT.Pos Biaro untuk tetap memberlakukan protokel kesehatan dalam proses penyaluran bantuan pada masyarakat, mengingat saat ini lonjakan kasus positif covid-19 di kecamatan IV Angkek cukup tinggi.

“ Kami berharap, proses penyaluran BST cepat, namun keselamatan masyarakat tetap menjadi prioritas. Tetap disiplin, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun, “ tegas Yogi Astarian lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top