Kaba Terkini

Lulus Kuliah di Universitas Al-Ahgaff Yaman, Santriwati SMK Plus Pesantren BNM Butuh Dukungan

Tiku, kaba12.com — Rohimah, santriwati SMK Plus Berbasis Pesantren BNM Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, berhasil mencatatkan prestasi sekaligus sejarah baru bagi sekolah tersebut. pasalnya, Rohimah diterima sebagai mahasiswa baru Strata Satu (S1) bahkan mendapatkan beasiswa penuh Universitas Al-Ahgaff Republik Yaman.

Namun, untuk merealisasikan impiannya untuk kuliah di universitas bergengsi dunia itu, Rohimah masih terkendala biaya selama kuliah, terutama untuk asrama, biaya makan, buku dan kebutuhan lain, sementara biaya kuliah sudah ditanggung universitas itu dalam bentuk beasiswa penuh. Kondisi ini, membuatnya tidak bisa berbuat banyak, dan harus mencari solusi lain, mengingat kondisi ekonomi keluarganya yang relative minim.

Menyikapi kondisi itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan, bersama beberapa tokoh masyarakat, langsung bersikap, dimana santriwati itu berhasil lulus dari seleksi tes ujian dari pihak kampus, sangat berminat untuk kuliah, apalagi dengan beasiswa dari perguruan tinggi Islam terkemuka dunia itu dapat meringankan beban biaya, apalagi bisa kuliah di Universitas Al-Ahgaff Yaman, merupakan impiannya sejak lama.

Disebutkan Weri Ikhwan, berhasilnya santriwati tamatan akademik 2019/2020 itu tidak hanya memberikan kebanggaan bagi keluarga dan dirinya secara pribadi, namun juga membawa harum nama pemerintah daerah dan masyarakat Agam.

Meskipun sekolahnya terbilang baru, anak asal Durian Tinggalang Kecamatan Ampek Nagari itu, dikenal rajin dan cerdas. Tidak hanya itu, Rohimah juga merupakan santriwati yang berprestasi di sekolahnya, salah satunya juara satu tahfiz Al-qur’an di sekolahnya dan beberapa prestasi lainnya.

Disebutkan Weri Ikhwan, untuk berkuliah di kampus sekelas dunia itu, menurutnya, juga harus bisa memenuhi uang perkuliahan yang tidak ditanggung pihak kampus atau ditanggungjawab pribadi, dengan total Rp.79.950.000.

“Dalam hal ini keluarga ananda Rohimah tidak mencukupi biaya sebanyak itu, kita akan mencoba mengajukan proposal ke Baznas Agam, dan pihak lain, agar bisa dibantu,” ulasnya.

Prestasi Rohimah yang bisa menembus kuliah di Universitas Al-Ahgaff Yaman itu, menjadi catatan tersendiri bagi masyarakat Tanjung Mutiara, pasalnya prestasi itu menjadi motivasi luar biasa ditengah optimalnya peningkatan mutu SDM pendidikan, berbasis Al-Quran yang tengah digalakkan di kecamatan Tanjung Mutiara.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top