Kaba Terkini

Drainase Pasar Tersumbat, Damkar Agam Turun Tangan

Lubukbasung, kaba12.com — Akibat tersumbatnya saluran drainase dalam pasar, sehingga memicu bau menyengat yang dikeluhkan para pedagang dan pengunjung pasar Serikat Lubukbasung-Garagahan di Padang Baru, Lubukbasung membuat pengurus pasar turun tangan.

Saluran drainase dalam pasar yang tersumbat akibat banyaknya tumpukan sampah yang dibuang, menyebabkan penyumbatan di berbagai titik, sehingga untuk proses pembersihan, terpaksa menggunakan armada pemadam kebakaran dengan cara disemprotkan. Saat ini, saluran drainase dalam pasar sudah kembali normal.

Seperti dijelaskan Rino Syamna Putra, ketua keamanan pasar serikat Lubukbasung-Garagahan kepada kaba12.com, saluran drainase dalam pasar itu beberapa tahun terakhir, tidak pernah dikontrol dan dibersihkan, sehingga sangat banyak sampah berbagai jenis, terutama sampah plastic yang menyumbat saluran pembuangan, “ ini yang kerap memicu luapan banjir di pasar ,”ungkap Rino.

Disebutkan, upaya pembersihan secara manual yang sudah dilakukan sebelumnya, justru tidak berhasil, sehingga pihaknya meminta bantuan pada Damkar Agam untuk melakukan penyemprotan saluran itu, menggunakan armada pemadam kebakaran, sehingga air kembai lancar, “ Alhamdulillah, saat ini sudah kembali lancar, “ sebutnya.

Dilain pihak, Rino Syamna Putra mengimbau para pedagang dan pengunjung pasar untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena dampaknya justru akan dirasakan bersama. Untuk antisipasi, pihaknya juga akan melakukan pengawasan termasuk menyiapkan tempat pembuangan sampah yang memadai di seluruh kompleks pasar itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top