Kaba Terkini

Diterjang Badai, Tower Disdukcapil Agam Roboh Pelayanan Adminduk Terganggu

Lubukbasung, kaba12.com — Pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Didukcapil) Agam terpaksa dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan, menyusul robohnya tower transmisi utama pelayanan di kantor itu, akibat terjangan angin badai Minggu, (20/9) tadi malam.

Tower setinggi 35 meter itu dilaporkan roboh dan menimpa bangunan kantor, bahkan kabel sling penahan tidak mampu mengamankan triangle yang dipasang untuk sentra pelayanan via satelit itu, sehingga pelayanan adminduk warga terpaksa ditutup untuk sementara waktu.

Kondisi itu dibenarkan Kadisdukcapil Agam Drs.Misran,Mpd, yang menyebutkan, akibat robohnya tower triangel) itu menyebabkan jaringan listrik dan internet putus total, bahkan material triangle yang roboh juga menghantam atap dan teras bangun induk kantor tersebut.

Dijelaskan, tower triangle yang berada di halaman depan kantor Disdukcapil Agam tersebut rusak total, karena aktivitas pelayanan adminduk sama tidak bisa berfungsi, karena sangat tergantung pada jaringan internet dan saluran listrik yang rusak tersebut.

Ditegaskan, pihaknya sudah langsung mengintruksikan personilnya untuk segera melakukan langkah-langkah penanganan, termasuk segera memperbaiki tower triangle dan jaringan listrik yang putus akibat terjangan angin badai itu, “ kita berharap, bisa segera diperbaiki, sehingga pelayanan bisa kembali berjalan normal, “ sebutnya.

Terkait dengan upaya pelayanan terhadap masyarakat dalam mengurus adminduk, Misran menyebutkan, pihaknya bersama tim kerja Disdukcapil Agam tengah mencarikan solusi untuk langkah alternative, terutama untuk melayani masyarakat dalam mengurus adminduk, “ kami berharap masyarakat memaklumi dan bersabar, kami akan upayakan langkah-langkah antisipasi agar pelayanan tidak terlalu lama terhenti, “ tegasnya.

Pihak Disdukcapil Agam sendiri, juga sudah menginformasikan pada masyarakat melalui media sosial terkait dengan terganggunya pelayanan adminduk tersebut, menyusul musibah angin kencang yang merusak tower triangle yang menjadi sentral pelayanan administasi kependudukan tersebut, termasuk informasi tertulis di pagar kantor.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top