Kaba Terkini

Masuk Zona Merah, GTP2 Covid-19 Gelar Rapat Darurat

Lubukbasung, kaba12.com — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTP2 Covid-19) Kabupaten Agam,Minggu, (20/9) malam langsung menggelar rapat darurat via video conference menyusul penetapan status daerah kabupaten Agam sebagai zona merah covid-19 di Sumatera Barat.

Penetapan status zona merah tersebut, menyusul semakin melonjaknya kasus positif covid-19 hingga hari Minggu ini, termasuk penambahan warga yang meninggal akibat keganasan virus corona, bahkan saat ini tercatat sebanyak 8 orang warga yang meninggal, dengan total kasus positif covid-19 437 orang yang terinfeksi sejak pandemic covid-19 merebak di kabupaten Agam.

Rapat darurat yang dipimpin ketua harian GTP2 Covid19 Agam H.M.Dt.Maruhun, didampingi Asisten I Sekab.Agam Rahman, Kalaksa BPBD Agam M.Lutfie,AR di ruang vidcon Pemkab.Agam, diikuti seluruh anggota GTP2 Covid-19 Agam, para camat dan kepala puskesmas di Agam.

Disebutkan M.Dt.Maruhun, ada tiga factor dominan yang memicu naiknya status zonasi kabupaten Agam dari orange ke zona merah, menyusul lonjakan kasus, jumlah warga yang sembuh, termasuk pool swab yang dilakukan.

Ditegaskan Sekab.Agam itu, dengan naiknya status kabupaten Agam ke zona merah, membuat pemerintah dan gugus tugas harus melakukan langkah-langkah yang lebih ketat, termasuk berbagai regulasi yang harus dipertegas dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Kondisi ini sangat menguatirkan, seluruh unsur harus lebih maksimal melakukan langkah-langkah tekhnis di lapangan. Berbagai penegasan akan dikeluarkan di lapangan, dan hal itu yang harus dirumuskan malam ini, “tegas M.Dt.Maruhun lagi.

Diyakinkan, saat ini perkembangan kondisi di lapangan, menyusul terjadinya penambahan klaster di kabupaten Agam, yang memicu semakin banyaknya proses tracking yang akan dilakukan, “ kita akan mencari solusi terbaik menyusul perkembangan terkini di kabupaten Agam, termasuk naiknya status ke zona merah saat ini, “ tegasnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top