Kaba Terkini

Hujan Badai Terjang Lubukbasung, Pohon dan Baliho Bertumbangan

Lubukbasung, kaba12.com — Hujan badai terjang wilayah Lubukbasung Minggu,(20/9) sejak sore hingga malam ini. Dampak terjangan angin kencang disertai hujan lebat, menyebabkan puluhan pohon tumbang, bahkan baliho berkontruksi besi dan baliho para kandidat pasangan bupati-wakil bupati Agam bertumbangan di sepanjang jalan.

Bahkan, dampak terjangan angin kencang dan hujan lebar juga menyebabkan jaringan listrik sempat terputus beberapa jam, karena banyak jaringan listrik terutama kabel-kabel yang terbentang di ruas-ruas jalan ikut ditimpa pohon tumbang.

Sejauh ini, tidak diperoleh laporan adanya korban dalam musibah yang terjadi di wilayah kecamatan Lubukbasung itu, namun dampak terjangan angin kencang itu sangat menakutkan sehingga masyarakat lebih memilih cepat berlarian pulang dan berlindung, karena terpaan angin kencang yang sangat kuat disertai semburan petir menggelar yang menakutkan.

Hingga pukul 22.00 WIB malam ini, informasi yang diperoleh kaba12.com, kasus pohon tumbang terjadi di wilayah nagari Manggopoh, Kampuang Tangah, Sungai Jariang dan Garagahan yang menyebabkan terputusnya ruas jalan akibat pohon tumbang.

“ Saat ini, tim gabungan penanggulangan bencana sudah di lapangan untuk mengatasi dampak musibah yang terjadi, kita berharap, proses pembersihan pohon tumbang dan penanganan jaringan listrik bisa diatasi segera, “sebut Rahman, Asisten I Sekab.Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top