Kaba Terkini

Dua Kandidat Bupati Agam Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Lubukbasung, kaba12.com — Dua kandidat Bupati Agam masing-masing Trinda Farhan Satria dan Andriwarman yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi covid-19 sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani serangkaian tes medis terkait dengan paparan virus corona tersebut.

Kedua kandidat yang dinyatakan positif terpapar covid-19, terkonfirmasi proses pendaftaran pasangan bakal calon di KPU Agam, Minggu,(6/9) lalu, bahkan sudah membangun klaster baru paparan covid-19, yang berdampak pada 8 pelaksana pilkada baik dari KPU Agam, 4 orang dan 4 orang dari Bawaslu, termasuk beberapa anggota DPRD Agam yang ditengarai terpapar dalam tahapan pilkada Agam 2020.

Kedua kandidat bupati Agam yang sudah mendaftarkan diri ke KPU Agam sebagai bapaslon yang ikut dalam kontestasi politik di Pilkada Agam, 9 Desember 2020 mendatang, ditangani dua tim medis dari rumah sakit yang berbeda, Andriwarman dinyatakan sembuh setelah menjalani di RSAM Bukittinggi, yang dinyatakan sembuh tanggal 16 September lalu, sementara Trinda Farhan Satria, ditangani tim medis di RSUD Lubukbasung, dan dinyatakan bebas dari virus corona, Minggu, tanggal 20 September ini.

Dinyatakan sembuhnya kedua kandidat bupati Agam itu dibenarkan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam M.Dt.Maruhun, waktu dikonfirmasi kaba12.com, Minggu,(20/9).

Disebutkan, sesuai laporan yang diterima GTP2 Covid-19 Agam, kedua kandidat bupati Agam dalam Pilkada 2020, sudah dinyatakan sembuh dan diharapkan, keduanya bisa menjalani isolasi mandiri, dan memaksimalkan kondisi imum tubuh.

“ Ahamdulillah, beliau-beliau sudah dinyatakan sembuh dan bebas dari virus corona. Namun kami berharap, keduanya tetap menjaga kondisi tubuh, agar betul-betul terbebas dari paparan covid-19 itu, ” sebut M.Dt.Maruhun.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua kandidat bupati Agam tersebut dinyatakan positif covid-19, yang berdampak pada terbangunnya klaster baru covid-19 di kabupaten Agam, bahkan dampaknya 8 pelaksana pilkada Agam, 2 komisioner KPU, 2 sekretariat KPU, 2 komisioner Bawaslu, dan 2 personil secretariat ikut terpapar. Bahkan ditengarai, 3 anggota DPRD Agam ikut terpapar dalam klaster Pilkada Agam tersebut.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top