Kaba Terkini

Dalam Sebulan di Agam Terpapar 384 Warga, 6 Orang Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Lubukbasung, kaba12.com — Dalam sebulan terkahir mulai tanggal 19 Agustus-19 September 2020, terjadi lonjakan kasus positif covid-19 yang luar biasa. Bahkan dalam sebulan tercatat sebanyak 384 orang warga terpapar dan 6 orang meninggal dunia.

Dari total data sebulan terakhir tersebut, mayoritas masih menjalan isolasi mandiri, sebanyak 193 orang, menjalani isolasi di BPSDM Kemendagri di Baso 18 orang, RSUD Lubukbasung 14 orang dan di BLK Agam di Sungai Jariang 14 orang, serta menjalani perawatan di rumah sakit rujukan sebanyak 37 orang.

Sementara dari total kasus positif yang terjadi, tercatat sebanyak 116 orang, dengan rata-rata persentase kesembuhan mencapai 40 persen, dengan 6 orang meninggal dunia akibat keganasan virus corona itu.

Hal itu dijelaskan Kadinas Kesehatan Agam dr.Indra,M,Kes dalam laporannya saat rapat darurat gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam, Minggu,(20/9) malam menyusul penetapan status zona merah di kabupaten Agam.

Rapat darurat yang dipimpin ketua harian GTP2 Covid-19 Agam M.Dt.Maruhun, membahas hal-hal spesifik terkait dengan data, persentase kesembuhan, termasuk optimalisasi swab, serta ketegasan bersikap dalam penerapan protokol kesehatan.

Hal-hal khusus yang dibahas tersebut termasuk masalah konsistensi warga untuk mentaati isolasi mandiri pasca mengikuti swab tes, mengingat hal itu sangat rawan bahkan berpotensi berdampak terdampak penyebaran lebih luas kasus covid-19.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top