Kaba Terkini

Tinjau Lokasi Kebakaran di Maninjau, Bupati Agam Himbau Warga Waspada Bencana

Maninjau, kaba12.com — Bupati Agam Dr. H. Indra Catri meninjau lokasi musibah kebakaran di Simpang IV Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sabtu (19/9).

Dalam kesempatan itu, Bupati Agam merasa prihatin atas kejadian musibah kebakaran besar yang menghanguskan 4 unit rumah kayu dan 4 unit toko milik warga itu.

Selain itu, Bupati Agam dua periode ini menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai bencana yang akan melanda.

“Malang Sakijok Mato. Jadi dengan musibah kebakaran ini semoga ada hikmahnya. Termasuk untuk meningkatkan kewaspadaan dan harus berhati-hati betul,” ujar Indra Catri didampingi Camat Tanjung Raya Handria Asmi, Wakapolsek Iptu Akhiruddin, dan Kabid KL BPBD Agam Syafrizal kepada kaba12.com di lokasi kejadian.

Sementara itu, ulasnya, saat ini sudah memasuki bulan September, dimana pada bulan ini curah hujan sangat tinggi. Kendati demikian diharapkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menyikapi hal ini. “Jadi di musim hujan ini ada 2 faktor bencana, yaitu tanah longsor dan banjir. Jadi seperti pepatah Minang, Ingek-ingek Sabalun Kanai,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan kaba12.com pada Jum’at (18/9) kemarin telah terjadi kebakaran hebat sekitar pukul 20.30 WIB. Dimana pada kejadian tersebut menghanguskan 4 unit rumah kayu dan 4 unit toko milik warga Jorong Pasa Maninjau. Termasuk pangkalan ojek yang berada persis di lokasi kejadian.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top