Kaba Terkini

Korban Kebakaran Terharu Bupati Agam Obati Duka Langsung Pasok Bantuan

Maninjau, kaba12.com — Menyikapi terjadinya musibah kebakaran hebat yang menghanguskan 4 unit rumah dan 4 unit toko di Simpang IV Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya.

Pemerintah Kabupaten Agam bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, Sabtu (19/9).

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Agam menyerahkan bantuan perlengkapan sehari-hari berupa logistik, selimut, matras, uang tunai, perlengkapan dapur, perlengkapan mandi, dan lainnya.

“Sebagai Pemerintah Daerah tentunya ini merupakan wujud kepedulian sosial kepada masyarakat yang tertimpa musibah,” kata Kabid KL BPBD Agam Syafrizal kepada kaba12.com di lokasi.

Sementara itu, Bupati Agam Dr. H. Indra Catri merasa prihatin atas musibah kebakaran hebat yang melanda pada Jum’at (19/9) malam kemarin.

“Saat ini kita dari Pemkab Agam telah menyalurkan bantuan logistik, uang tunai, dan perlengkapan harian. Untuk kedepannya kita akan cari jalan keluarnya, kemudian peran serta masyarakat juga dibutuhkan dalam rangka memberikan bantuan kepada korban,” ujar Indra Catri.

Salah seorang warga penerima bantuan, Rinaldo (43), merasa terbantu atas diberikan bantuan kepada keluarganya. Pasalnya, toko perlengkapan pancing dan konter miliknya juga hangus terbakar tidak menyisakan sisa.

“Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam khususnya karena telah peduli kepada korban kebakaran. Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk sebaik-baiknya,” ungkap Rinaldo.

Sementara itu penyebab kebakaran yang terjadi di Ibukota Kecamatan Tanjung Raya hingga kini belum diketahui dan dalam penyelidikan pihak wajib. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 950.000.000.-

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top