Kaba Terkini

Kebakaran Dahsyat di Maninjau Picu, Kerugian Hampir Rp.1 Miliar

Maninjau, kaba12.com — Kebakaran dahsyat yang menghanguskan 4 rumah 4 toko di Simpang Ampek Pasar Maninjau menimbulkan kerugian yang sangat besar.

Bahkan diprediksi kerugian mendekati angka Rp.1 miliar, karena selain menghanguskan seluruh bangunan, juga berbagai peralatan rumah tangga, barang-barang berharga, termasuk berbagai jenis dagangan di 4 toko itu, tidak ada yang bisa diselamatkan dari amukan api yang membesar.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran dahsyat di kawasan Pasar Maninjau itu, membuat gempar masyarakat, pasalnya sigulambai yang mengamuk sejak Jumat,(18/9) malam sekitar pukul 20.45 WIB, sontak membuat panik masyarakat di kawasan itu, karena bangunan yang berada di lokasi kebakaran sangat padat, termasuk kompleks SMAN 1 Maninjau, gedung PT.Telkom dan Mapolsek Tanjung Raya.

Namun, kesigapan tim Damkar Agam, dibantu tim Damkar Padang Pariaman, personil Polres Agam, personil TNI, pemuda dan masyarakat setempat, api dengan cepat bisa langsung diisolasi, sehingga tidak menjalar ke bangunan lain.

Namun kebakaran dahsyat yang membuat Maninjau “membara” itu, menghanguskan 4 rumah, 4 toko dan 1 pangkalan ojek persis di Simpang Ampek Pasar Maninjau tersebut.

Hingga menjelang Sabtu dini hari, proses pendinginan masih dilakukan oleh tim Damkar Agam yang dibantu personil Polres Agam, bahkan kawasan bangunan dan petak toko yang terbakar sudah dipasang garis polisi, sampai proses penyelidikan sumber api penyebab kebakaran diketahui secara pasti oleh aparat.

Hingga berita ini ditayangkan, dipastikan tidak ada korban dalam musibah tersebut, karena sejak awal api membesar sekitar pukul 20.45 WIB, masyarakat sudah bergerak, termasuk aparat kepolisian dan personil Koramil, termasuk camat Tanjung Raya, yang kantor dan kediamannya berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi, menyebutkan data sementara yang dihimpun petugas di lapangan menyebutkan, 4 rumah yang hangus terbakar masing-masing milik Asril (49), Fauzi (70), Adrian (88) dan Suadi (58), sementara 4 kedai yang terbakar masing- masing studio foto, toko perlengkapan pancing, counter HP, toko sandal dan pangkalan ojek.

Disebutkan, warga yang bermukim di 4 rumah yang terbakar tersebut, sudah dievakuasi dan diungsikan sementara di kantor camat Tanjung Raya, dan rumah keluarga terdekat.

” Kita siapkan lokasi pengungsian sementara untuk para korban, ” ulas Handria Asmi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top