Kaba Terkini

Agam Tambah 16 Kasus Positif Covid-19, Total Terinfeksi 422 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Sabtu,(19/9) hari ini, kabupaten Agam menambah 16 kasus baru positif covid-19 yang tersebar di berbagai kecamatan.

Dengan penambahan itu, total warga yang terinfeksi covid-19 itu, sebanyak rincian 294 orang menjalani perawatan dan isolasi, baik di beberapa rumah sakit di Sumbar, juga menjalani karantina di RSUD Lubukbasung dan BLK Agam, dan menjalani isolasi mandiri.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, penambahan 16 kasus baru itu, diantaranya terjadi dari penambahan klaster Pilkada Agam, bahkan disebut- sebut ada tambahan 1 anggota DPRD Agam yang dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19.

Menurut jurubicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam Khasman Zaini, penambahan 16 orang yang positif terpapar covid-19 Sabtu,(19/9), rincian datanya masih dalam proses registrasi oleh tim gugus tugas.

Sementara sesuai data yang dirilis Diskominfo Sumbar, total penambahan kasus positif covid-19 Sabtu ini mencapai 154 orang dari hasil pemeriksaan spesimen 2.405 di dua laboratorium pemeriksan sampel tes swab covid-19, dengan rincian penambahan di BIM 4 orang, Kota Pasang 85 orang, Tanah Datar 12 orang, Kota Solok 12 orang, Bukiittinggi 4 orang, Padang Pariaman 4 orang, Pesisir Selatan 7 orang, Payakumbuh 8 orang, dan Kota Pariaman 2 orang.

Sementara untuk pasien sembuh Sabtu hari ini, diinformasikan hanya 1 orang.

Dengan penambahan tersebut, khusus di kabupaten Agam, masih banyak yang akan dijadualkan untuk menjalani tes swab lanjutan, menyusul tracking yang akan dilakukan tim kesehatan di berbagai kecamatan. Sementara detail data warga yang dinyatakan positif masih dalam proses pemberkasan oleh unsur terkait di Pemkab.Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top