Kaba Terkini

Kebakaran Besar “Hanguskan” Maninjau

Maninjau, kaba12.com — Kebakaran besar melanda kawasan Pasar Maninjau, Nagari Maninjau, kecamatan Tanjung Raya, Jumat,(18/9) sekitar pukul 21.00 WIB malam. Kobaran api setidaknya melumat lebih dari 5 petak rumah yang berada di samping SMAN 1 Maninjau.

Hingga berita ini ditayangkan, upaya pemadaman api masih terus berlangsung oleh 4 armada pemadam kebakaran milik Damkar Agam dibantu masyarakat setempat. Hingga saat ini, sumber api penyebab kebakaran masih belum diketahui, termasuk detail jumah rumah dan gedung yang terbakar.

Informasi dari reporter kaba12.com Brian Adam di lokasi kejadian, kobaran api sangat cepat membesar di kawasan itu, sehingga proses evakuasi dan pemadaman api sangat sulit dilakukan, bahkan saat ini tim pemadam kebakaran bersama aparat kepolisian setempat masih sibuk mengamankan situasi termasuk meminta masyarakat untuk menjauhi lokasi kejadian, pasalnya banyak warga yang mengabadikan kejadian itu dari jarak dekat.

Disebutkan, kebakaran terjadi berada persis dekat kompleks SMAN 1 Maninjau, tak jauh dari Simpang IV Maninjau, ruas jalan menuju Sungai Batang-Bukittinggi dan arah ke kantor camat Tanjung Raya, “ proses pemadaman masih berlangsung, api masih berkobar besar, proses evakuasi barang-barang berharga masih dilakukan petugas, “ sebut Brian.

Untuk mengamankan kondisi, pihak kepolisian harus menutup ruas jalan utama ruas Maninjau-Bukittinggi, untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi dialami pengguna jalan, termasuk memperlancar akses armada pemadam kebakaran yang lalu-lalang selama proses pemadaman api berlangsung.

HARMEN/BRIAN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top