Kaba Terkini

Warga Lubukbasung Kian Resah, 2 Anggota DPRD Agam Positif Covid-19

Lubukbasung, kaba12.com — Lonjakan kasus positif covid-19 di kabupaten Agam yang memecahkan rekor baru Rabu,(16/9) dengan total penambahan 36 orang terkonfirmasi positif covid-19, yang merupakan rekor terbanyak penambahan harian sejak pandemic covid-19 di kabupaten Agam mengganas.

Tidak hanya kasus dua kandidat bupati Agam yang terpapar covid-19, yang kini “membangun” klaster baru covid-19 di Agam, karena diinformasikan 7 pelaksana pilkada baik dari KPU maupun dari Bawaslu Agam yang dinyatakan positif terpapar covid-19.

Bahkan, yang membuat resah masyarakat saat ini, juga dinyatakan positifnya 2 anggota DPRD Agam berinisial ES,(41/L) dan AIB, pasalnya kedua anggota DPRD Agam tersebut, hadir saat sidang paripurna DPRD Agam Senin,(14/9), dimana para anggota dewan hadir lengkap, termasuk bupati Agam dan unsur pimpinan Pemkab.Agam serta Forkopimda Agam.

Menangapi adanya dua anggota DPRD Agam yang dinyatakan ikut terpapar covid-19, Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam Hasneril, waktu dikonfirmasi kaba12.com, masih berupaya menghubungun unsur pimpinan dewan dan sekretaris DPRD Agam terkait langkah yang akan dilakukan.

Terkait dengan anggota DPRD Agam ES, asal Lubukbasung, camat Lubukbasung Harmezi menyebutkan, pihaknya sudah langsung berkoordinasi dengan yang bersangkutan, termasuk menggelar tes swab bagi keluarga dan kontak erat yang bersangkutan, di puskesmas Manggopoh.

Sementara, di KPU Agam dan Bawaslu Agam, ditegaskan camat Lubukbasung Harmezi, pihaknya bekerjasama dengan puskesmas Lubukbasung untuk menggelar swab untuk seluruh personil KPU Agam dan Bawaslu Agam, “ siang ini akan langsung ditindaklanjuti, “ tegas Harmezi.

Sedang menurut jurubicara GTP2 Covid-19 Agam Kasman Zaini, pihaknya tengah merekap data, terkait total tes swab yang akan dilaksanakan Rabu hari ini, baik untuk klaster KPU maupun Bawaslu Agam, termasuk klaster DPRD Agam terkait dua anggota dewan yang ikut terpapar covid-19, “ saat ini, sebagian sudah melaksanakan tes swab dan sebagian masih tracking, “ ulasnya.

Khusus klaster KPU dan Bawaslu Agam, dijadualkan seluruh personil di dua lembaga pelaksana pilkada Agam 2020 itu, akan menggelar tes swab lanjutan, setelah sebelumnya tanggal 7-8 September lalu, juga sudah mengikuti tes swab, yang hasilnya justru baru keluar Rabu,(16/9), yang menyebut 7 pelaksana pilkada Agam itu dinyatakan positif terpapar covid-19, pasca dua kandidat bupati Agam masing-masing Trinda Farhan Satri dan Andriwarman dinyatakan positif terpapar covid-19 yang saat ini masih dalam perawatan dan isolasi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top