Kaba Terkini

Miliki Potensi Besar-Komisi II DPRD Agam Kunjungi Objek Sejuta Janjang

Banuhampu, kaba12.com — Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Komisi II DPRD Agam gelar kunjungan kerja ke objek wisata Sajuta Janjang di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Selasa, (15/9).

Kunker ini dipimpin Ketua Komisi II DPRD Agam Rizky Abdillah Fadhal didampingi anggota komisi Ridwan Suhaili, Mardanis, dan Asrizal serta Sekretaris DPRD Agam Indra.

Ķetua Komisi II DPRD Agam
Rizky Abdillah Fadhal mengatakan objek wisata Sajuta Janjang, memiliki potensi besar jika dikelola secara profesional.

“Jika dikelola secara profesional objek wisata ini dapat mendorong perekonomian masyarakat dan meningkatkan PAD Kabupaten Agam,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk pengembangan objek wisata Sajuta Janjang membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama masyarakat yang berada sekitar lokasi.

Sementara itu, Wali Nagari Pakan Sinayan H.S. Dt. Kayo Nan Kuniang di lokasi objek wisata menjelaskan, panjang rute Sajuta Janjang sekitar 3,7 km yang dimulai dari pinggir jalan propinsi Padang Lua – Lubuk Basung dengan memiliki 978.000 anak jenjang.

“Sajuta Janjang mempunyai potensi untuk dijadikan tracking bagi pengunjung dan wisata keluarga,” ujaranya.

Selain itu, di objek wisata ini wisatawan disuguhkan oleh pemandangan alam yang masih asri yang menyuguhkan mata pengunjung hal ini menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi objek wisata ini.

“Sajuta Janjang bukan hanya terkait hanya PAD bagi pemerintah daerah tapi, objek wisata tersebut bisa saja nantinya menjadi ikon untuk Kabupaten Agam,” jelasnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top