Kaba Terkini

Jawab Aspirasi Nelayan, Komisi III DPRD Agam Kunjungi TPI Tiku

Tiku, kaba12.com — Menanggapi aspirasi dan permohonan masyarakat di Nagari Tiku Selatan, Tanjung Mutiara, Komisi III DPRD Agam bergerak cepat.

Selasa,(15/9) rombongan Komisi III DPRD Agam mendatangi mendatangi kawasan tempat pelelangan ikan dan menyisir ruas jalan masuk ke komplek perumahan nelayan.

Hal tersebut menyikapi surat masuk dari  Walinagari Tiku Selatan tujuan Bupati Agam yang ditembuskan pada DPRD Agam.

Rombongan dipimpin Ketua Komisi III DPRD Agam Aderia didampingi wakil ketua Efi Suardi dan anggota Nesi Harmita, Hendrizal, Irfawaldi, Antonis dihadiri personil Dinas PUTR Agam.

Rombongan disambut Weri Ikhwan, Pj Walinagari Tiku Selatan yang juga Kasi Tata Pemerintahan dan Pelayanan, angota Bamus Tiku Selatan, R. Panungkek Dt.Majolelo, Aminullah Yamin dan tokoh masyarakat Masril Aciak serta kelompok nelayan Idham serta Wali Jorong Pasia Ilham.

Pj Walinagari Tiku Selatan, Weri Ikhwan mengucapkan terimakasih kepada DPRD Agam yang telah merespon surat dan permohonan dari masyarakat Tiku Selatan.

“Saya mewakili masyarakat Nagari Tiku Selatan mengucapkan terimakasih pada DPRD Agam yang telah merespon dengan cepat permohonan kami,” ucapnya.

Kedatangan Anggota Komisi III DPRD Agam, tersebut, diharapkan bisa menjawab aspirasi dan keluh kesah masyarakat Nagari Tiku Selatan.

Dijelaskanya, harapan masyarakat terutama terkait dengan kondisi ruas jalan Simpang Pasia menuju TPI merupakan jalan strategis,  jalan ekonomi dan juga jalan pariwisata yang kondisinya memprihatinkan.

Selain itu, jalan ini menuju Tempat Pelalangan Ikan (TPI) dan ramai dilalui oleh nelayan dan pedagang ikan.

“Jalan tersebut juga merupakan akses utama menuju objek wisata Pantai Pasia Tiku yang merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Kabupaten Agam, kami barharap permohan tersebut dapat segera terealisasi,” harap Weri Ikhwan.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Agam Aderia mengucapkan terima kasih kepada Walinagari Tiku Selatan serta masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya.

“Kita langsung ke lokasi untuk meninjau ruas jalan yang perlu diperbaiki. Menyikapi jalan ini merupakan jalan yang strategis sebagai sarana utama peningkatan ekonomi masyarakat ,” ungkap Aderia.

Diharapkan, jalan ini bisa segera diperbaiki sehingga dapat mendorong ekonomi masyarakat dan juga dapat meningkatkan PAD Kabupaten Agam.

“Kita akan menggiring penganggarannya ke pemerintah daerah. Selain itu, kepada masyarakat juga diminta untuk pelebaran jalan bisa diselesaikan dengan musyarawah
agar tidak menjadi kendala terutama untuk pembebasan jalan yang akan diaspal ,” kata Aderia.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top