Kaba Terkini

2 Kandidat Bupati Positif Covid-19, 7 Pelaksana Pilkada Agam Terpapar

Lubukbasung, kaba12.com — Penambahan 36 kasus positif covid-19 di kabupaten Agam ternyata “membangun” klaster baru di kabupaten Agam.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, dampak dua kandidat bupati Agam masing-masing Trinda Farhan Satria dan Andriwarman yang dinyatakan positif covid-19 yang kini masih dalam perawatan dan isolasi, berdampak terpaparnya beberapa pelaksana pemilu di kabupaten Agam, baik dari KPU Agam maupun dari Bawaslu Agam.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, setidaknya ada 7 pelaksana Pilkada Agam yang ikut terpapar, 5 dari KPU Agam dan 2 dari Bawaslu. Namun, hingga kini, pernyataan resmi dari kedua lembaga penyelenggara pemilu itu, termasuk dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid-19) Agam masih belum diperoleh.

Namun, ketua harian GTP2 Covid19 Agam M.Dt.Maruhun, membenarkan klaster KPU dan Bawaslu Agam mulai “terbangun” di kabupaten Agam, menyusul release jurubicara gugus tugas covid-19 Sumbar Jasman Rizal yang menyebut ada penambahan luar biasa kasus positif covid-19 di kabupaten Agam hari ini, yang mencapai 36 orang.

Informasi yang dihimpun kaba12.com dari berbagai sumber, penambahan 36 kasus baru di kabupaten Agam Rabu,(16/9) ini, mencatatkan wilayah Lubukbasung menjadi wilayah terbanyak dengan 12 orang yang dinyatakan positif covid-19, masing-masing berinisial S, (L/44), AT,(L/15), HAH,(L/13), RP,(25/L), RA,(38/L), VE,(26/P), A,(41/L), BA,(20/P), I,(30/L), NE,(38/P), YSG,(33/L) dan ES, (46/L).

Sementara tambahan dari wilayah lain di kabupaten Agam masing-masing Tanjung Mutiara 3 orang, yang menurtu Weri Ikhwan, pj.walinagari Tiku Selatan, merupakan paparan klaster Topah, kemudian dari kecamatan Sungai Pua 2 orang, IV Angkek 8 orang, Baso 2 orang dan Tilatang Kamang 2 orang.

Khusus “terbangunnya” klaster baru di KPU dan Bawaslu Agam itu diduga, dampak dari dua kandidat yang dinyatakan positif covid-19, dan ikut mendaftarkan diri saat pendaftaran bapaslon di hari terakhir pendaftaran Minggu,(6/9) lalu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top