Kaba Terkini

Dampak Paparan Covid-19 di Agam, Kantor Disdikbud dan KPN Agam Masih Tutup

Lubukbasung, kaba12.com — Dampak terpaparnya SYH, sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Agam oleh virus corona dan dinyatakan positif, seluruh staf kantor Disdikbud Agam sudah menjalani uji swab termasuk pengurus koperasi pegawai negeri (KPN) Agam, Jumat pekan lalu.

Bahkan, hingga Selasa,(15/9) ini, dua kantor tersebut masih ditutup sementara, sampai hasil pemeriksaan labor tes swab yang dijalani lebih dari 70 ASN Pemkab.Agam itu keluar dan diumumkan.

Sementara hingga kini, hasil pemeriksaan labor tes swab yang dijalani ratusan ASN, personil KPU, Bawaslu, beberapa personol Polres Agam dan TNI termasuk wartawan masih belum jelas kapan keluar dan diumumkan, sehingga semakin menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

Pasalnya, para ASN, personil KPU, Bawaslu, wartawan termasuk ASN Disdikbud Agam yang sudah menjalani tes swab, sebagian masih menjalani isolasi, sebagian lain sudah beraktifitas.

Ditutupnya aktivitas kantor Disdikbud Agam termasuk kanor KPN Agam itu sebelumnya dibenarkan Kadisdikbud Agam Drs.Isra,Mpd yang menyebutkan, sekretaris Disdikbud Agam yang terkonfirmasi positif covid-19, pihaknya langsung bergerak dengan menggelar tes swab massal untuk seluruh ASN dan petugas di kantor tersebut.

Pihaknya juga meminta izin pada bupati Agam untuk menutup operasional pelayanan dan aktivitas sementara di kantor tersebut, sampai seluruh hasil tes swab yang dilakukan Jumat pekan lalu.

“ Kita berharap, hasil swabnya bisa cepat keluar, sehingga aktivitas kantor sudah bisa kembali dijalankan seperti biasa, “ ulas Isra lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top