Bukittinggi

Bertambah 21 Orang, Kasus Positif Covid-19 di Bukittinggi Capai 191

Bukittinggi, KABA12.com — Kasus positif covid-19 di Bukittinggi terus melonjak. Sejak Maret hingga 14 September 2020 ini, tercatat 191 kasus warga Bukittinggi positif covid-19.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, hingga hari ini, penyebaran covid-19 di Bukittinggi cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, pada hari ini terdapat penambahan 21 kasus positif covid-19.

“Hari ini tujuh diantaranya merupakan ASN, yang bekerja di Disparpora, Disdikbud dan PU. Beberapa hari lalu, juga ada beberapa ASN yang dinyatakan positif covid-19, salah satunya Kadia Pol PP, yang kini sudah menjalani karantina,” ungkap Ramlan Nurmatias.

Wako juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol covid-19. Mencuci tangan dengan sabun dan gunakan masker.

“Bagi yang sakit, tentu kita obati. Bagi yang tidak sakit jangan sampai terpapar dengan cara mengantisipasinya, pakai masker dan rajin cuci tangan. Pastikan keluar rumah sehat, pulang ke rumah juga sehat,” jelasnya.

Pemko Bukittinggi melalui tim gugus tugas penanganan covid-19 masih menunggu hasil lab Unand dan Veteriner Baso, terhadap sampel yang telah dikirim.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top