Kaba Agam

Warga Agam Positif Covid19 Bertambah Jadi 7 Orang- 2 Penghuni Ponpes Parabek Positif

Banuhampu, kaba12.com — Kabupaten Agam menambah 2 pasien baru terkonfirmasi covid-19 menyusul dinyatakan positif 2 penghuni pondok pesantren Parabek, Banuhampu.

Saat ini, 2 penghuni ponpes Parabek itu, sudah diisolasi dan akan dilanjutkan dengan langkah penanganan di RS. Isolasi Padang Besi.

Saat ini, tercatat 7 orang warga Agam terkonfirmasi covid-19, sebelumnya 5 warga sudah menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi dan RS.Padang Besi, Padang.

Informasi dinyatakan positifnya dua warga ponpes Parabek itu dibenarkan Camat Banuhampu Afdal, dan Kabag.Protokol- Komunikasi Pimpinan Sekab.Agam Kasman Zaini menjawab kaba12.com, Jumat,(31/7).

Dijelaskan, dua warga yang terkonfirmasi covid-19, masing-masing pembina asrama inisial RM, (33) dan santri inisial HD, (15) penghuni Pondok Pesantren Parabek, Banuhampu.

Dijelaskan, keduanya terkonfirmasi Covid-19 setelah dilakukan swab tes terhadap 101 spesimen warga pondok pesantren Parabek, yang terdiri dari 63 santri dan 38 pembina asrama, Rabu, (29/7) lalu.

Dijelaskan Afdal, kemarin RM sudah kembali ke Jati Kota Padang, sementara HD saat ini sudah dikarantina.

Sementara mengutip AMCNews.com, menurut Taufik Hidayat, ketua Satgas Covid-19 Ponpes Parabek, membenarkan adanya dua warga Ponpes Parabek yang terkonfirmasi Covid-19.

Dijelaskan, untuk antisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya melakukan swab tes terhadap santri dan pembina asrama, tercatat 101 spesimen yang dites swab, yang terdiri dari 63 santri dan sisanya pembina.

” Tadi malam, kami dapat kabar, dari 101 spesimen, sebanyak 10 spesimen masih diragukan. Baru tadi pagi dapat kabar langsung dari dr. Andani, dari 10, 2 dinyatakan positif dan 8 negatif,” jelasnya.

Ditambahkan Taufik Hidayat RM merupakan warga Kota Padang, dan HD merupakan warga Solok, keduanya sudah menjalani karantina mandiri.

Disebutkan, pihaknya beserta Pukesmas Padang Lua tengah melakukan tracking lanjutan.

Ponpes Parabek sendiri sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 terhadap santri dan pembina asrama, dimana saat ini tercatat 25 santri berada di asrama, dengan pemberlakuan protokol kesehatan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top