Kaba Agam

Shalat Idul Adha di Lapangan Kantor Bupati Agam Khusyuk, H.Indra Catri : Hikmah Idul Qurban Luar Biasa

Lubukbasung, kaba12.com — Pelaksanaan shalat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah di lapangan kantor bupati Agam Jumat,(31/7) berlangsung khidmat. Walau dibayangi cuaca mendung dan gerimis, namun ribuan jamaah yang memadati kompleks kantor bupati Agam itu, terlihat khusyuk mengikuti rangkaian kegiatan ibadah yang dihadiri bupati Agam Dr.H.Indra Catri Dt.Malako nan Putiah bersama keluarga tersebut.

Kegiatan shalat Idul Adha di kompleks kantor bupati Agam yang “ontime” pukul 07.30 WIB, tetap dipadati ribuan jamaah yang berdatangan dari berbagai tempat, sehingga tim protokol kesehatan berpakaian APD lengkap yang disiapkan di 4 titik, untuk mengukur suhu tubuh dan mencek keberadaan para jamaah memakai masker dan mencuci tangan di wastafel portable yang sudah disiapkan.

Bahkan untuk mempercepat pelaksanaan shalat Idul Adha, mengingat kondisi cuaca, bupati Agam Dr.H.Indra Catri sengaja tidak menyampaikan sambutan, agar kegiatan ibadah bisa lebih cepat. Namun, masih banyak para jamaah yang berdatangan dari berbagai wilayah di Lubukbasung yang terlambat.

Shalat Idul Adha 1441 hijriah di lapangan kantor bupati Agam yang diimami Jarnaini, penyuluh agama kecamatan Malalak dengan khatib Marva Edison, pimpinan ponpes tahfizd Qurban H. Zaini Abdullah, Baso, walau sempat dibayangi gerimis namun seluruh tahapan kegiatan berjalan tertib dan lancar.

Dalam khutbahnya Marva Edison, menyebut hikmah Idul Qurban dengan aplikasi kegiatan kekinian umat Islam, yang berharap hikmah pengorbanan yang dilakukan Nabi Ismail AS, bisa teraplikasi dengan baik, terutama dengan pendemi covid-19 saat ini.

Sementara secara khusus Bupati Agam Dr.H.Indra Catri memberi apresiasi antusias warga dalam mengikuti rangkaian kegiatan ibadah Idul Qurban di kabupaten Agam, dibuktikan, walau ditengah pandemic covid-19, perhatian dan kepedulian masyarakat kabupaten Agam terhadap sesama sangat tinggi.

Moment Idul Adha tahun ini, ulas Dr.Indra Catri, punya hikmah dan makna luar biasa, pasalnya disaat bangsa ini dihadapkan pada cobaan pandemic covid19, jalinan kebersamaan dan kepedulian masyarakat justru semakin tinggi, “ hal ini menjadi catatan penting yang harus terus kita pertahankan, “ harap Indra Catri.

Bupati Agam yang sudah dua periode menjabat itu, juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha pada seluruh masyarakat kabupaten Agam, dan permohonan maafnya secara pribadi dan seluruh keluarganya.

“ Kita petik hikmah khusus Idul Adha 1441 Hijriah untuk memperkokoh kebersamaan dan silaturrahmi diantara seluruh masyarakat. Saya pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Idul Adha, mohon maaf lahir bathin, “ ujarnya.

kegiatan shalat hari raya Idul Adha 1441Hijriah di lapangan kantor bupati Agam Jumat,(31/7) dihadiri seluruh unsur Forkopimda Agam, terlihat ketua DPRD Agam Novi Irwan, Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, Sekab.Agam H.M.Dt.Maruhun dan para pejabat Pemka.Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top